Kompas TV regional berita daerah

Baru Dilantik Jadi Rektor UGM 2022-2027, Ova Emilia Sudah Dapat Tantangan dari Mensesneg Pratikno

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 17:25 WIB
baru-dilantik-jadi-rektor-ugm-2022-2027-ova-emilia-sudah-dapat-tantangan-dari-mensesneg-pratikno
Ova Emilia resmi dilantik menjadi Rektor UGM periode 2022-2027 di Balai Senar UGM, Jumat (27/5/2022). (Sumber: dok Humas UGM)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Ova Emilia resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta periode 2022-2027 di Balai Senar UGM, Jumat (27/5/2022).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UGM Pratikno yang saat ini menjabat sebagai menteri sekretaris negara (Mensesneg).

Sederet pejabat dan menteri juga ikut hadir dalam acara pelantikan Rektor UGM Ova Emilia, seperti Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward O.S. Hiariej, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kepala BIG, Muh Aris Marfai, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, dan Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti.

“Rektor UGM harus bisa mempersatukan energi dan kekuatan yang dimiliki UGM,” ujar Pratikno.

Saat ini, UGM memiliki lebih dari 50.000 mahasiswa sebagai potensi bangsa yang harus dikembangkan untuk membawa universitas semakin menjulang tinggi dan mengakar kuat pada kepentingan kemanusiaan, masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga: Raih Jumlah Suara Tertinggi, Dekan FKKMK Ova Emilia Terpilih Jadi Rektor UGM 2022-2027

“Kami titip ibu rektor untuk bisa mempersatukan kekuatan UGM menjadi bagian dari kekuatan Indonesia,” ucapnya.

Sementara, Rektor UGM Ova Emilia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengawal UGM selama lima tahun mendatang.

Ia berkomitmen akan terus memperkuat pendalaman dan penanaman jati diri UGM yakni sebagai Universitas Pancasila, Universitas Nasional, Universitas Perjuangan, Universitas Kerakyatan, dan Universitas Pusat Kebudayaan di lingkungan kampus serta menerjemahkannya dalam konteks terkini.

Baca Juga: Seleksi Calon Rektor UGM 2022-2027 Makin Mengerucut, Ini 3 Calon Terpilih

 “Diperlukan kepemimpinan bersama dan partisipasi kita semuanya untuk keberhasilan UGM. Mari kita tetap semangat untuk menggapai capaian lebih tinggi lagi,” kata Ova Emilia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x