Kompas TV regional berita daerah

Jelang Keberangkatan, Jemaah Haji di Tulang Bawang Vaksin Booster

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 14:23 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Persiapan jelang keberangkatan ibadah haji tahun ini mulai dilakukan. Salah satunya yang terpantau pada sejumlah calon jemaah haji di Kabupaten Tulang Bawang.

Untuk menjaga kesehatan para jemaah selama proses ibadah haji berlangsung, sebanyak 122 jemaah mengikuti vaksinasi booster di dinas kesehatan pemerintah setempat. Selain itu, para jemaah juga disuntik vaksin meningitis, serta influenza.

Baca Juga: 15 Ribu Per Liter, Minyak Goreng Curah Lebih Diminati

“.. di Islamic Center, sebanyak 122 jemaah haji dan akan dilaksanakan selama 2 hari, 25-26 Mei. Selain itu, kami juga melaksanakan suntik vaksin meningitis dan influenza untuk jemaah,” ujar Kasi Haji dan Umroh Tulang Bawang Zaenal Arifin.

Sementara, pelaksanaan ibadah haji tahun ini juga disambut baik oleh para jemaah yang sudah 2 tahun lamanya menunggu. Salah satu jemaah menuturkan, telah mempersiapkan segala bentuk keperluaan selama ibadah haji nanti.

“Alhamdulilah, senang sekali. Sudah dua tahun menunggu, akhirnya bisa berangkat. Untuk persiapannya, olahraga dan menghapalkan bacaan yang perlu dihapalkan,” ujar Ronal jemaah haji Tulang Bawang.

Baca Juga: Pencuri Ponsel Nyaris Diamuk Warga

Selain diagendakan melakukan vaksinasi, para calon jemaah haji di Kabupaten Tulang Bawang juga melakukan manasik haji sebelum keberangkatannya.

#ibadahhaji2022 #vaksinbooster #kesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x