Kompas TV entertainment selebriti

Aktor Hollywood Kevin Spacey Didakwa Lakukan Serangan Seksual ke Tiga Pria

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 00:27 WIB
aktor-hollywood-kevin-spacey-didakwa-lakukan-serangan-seksual-ke-tiga-pria
Aktor Kevin Spacey saat berada di gedung pengadilan distrik di Nantucket, Massachussets, 3 Juni 2019. Pada Kamis (26/5/2022), Spacey didakwa dengan empat tuduhan serangan seksual terhadap tiga orang lelaki. (Sumber: AP Photo/Steven Senne, File)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV – Aktor Hollywood Kevin Spacey (62) didakwa dengan empat tuduhan serangan seksual terhadap tiga orang lelaki. Dakwaan itu diumumkan jaksa Inggris, Kamis (26/5/2022).

“Spacey juga didakwa telah menyebabkan seseorang terlibat dalam aktivitas seksual penetrasi tanpa persetujuan,” ujar jaksa, dilansir dari Associated Press.

Insiden diduga serangan seksual itu terjadi di London antara Maret 2005 dan Agustus 2008, dan satu di Inggris barat pada April 2013. Para terduga korban kini berusia sekitar 30 dan 40-an tahun.

Baca Juga: Kronologi Serangan ke Komedian Dunia Dave Chappelle Saat Manggung di Hollywood Bowl

Rosemary Ainslie, kepala divisi kejahatan khusus kejaksaan menyatakan dakwaan itu mengikuti peninjauan bukti yang dikumpulkan oleh Kepolisian Metropolitan London.

Spacey diinterogasi oleh polisi Inggris pada 2019 seputar klaim sejumlah pria bahwa ia telah menyerang mereka. Mantan bintang House of Cards itu mengelola Teater Old Vic di London antara tahun 2004 dan 2015.

Spacey adalah pemenang dua kali Penghargaan Academy. Ia menang dalam kategori aktor pemeran pendukung terbaik dalam film The Usual Suspects pada 1995 dan aktor utama dalam film American Beauty pada 1999. 

Baca Juga: Ukraina Berterima Kasih kepada Aktor Hollywood Sean Penn, Ternyata Ini Sebabnya

Karier moncernya terhenti mendadak pada 2017 saat aktor Anthony Rapp menudingnya telah menyerangnya di sebuah pesta pada tahun 1980-an, saat Rapp masih remaja. Spacey membantah tuduhan-tuduhan itu.

Dakwaan itu diumumkan saat Spacey bersaksi di ruang sidang di New York City dalam gugatan perdata yang diajukan oleh Rapp. Dia berada di kursi saksi pada Kamis (26/5). 

Pada 2019, kasus pidana yang diajukan terhadapnya berupa serangan tidak senonoh terhadap seorang pemuda 18 tahun di sebuah resor di Nantucket, diberhentikan oleh jaksa Massachusetts.
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x