Kompas TV internasional kompas dunia

Kronologi Serangan ke Komedian Dunia Dave Chappelle Saat Manggung di Hollywood Bowl

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 22:07 WIB
kronologi-serangan-ke-komedian-dunia-dave-chappelle-saat-manggung-di-hollywood-bowl
Seorang pria membawa senjata tajam menyerang Dave Chappelle di atas panggung saat ia tampil di Los Angeles pada Selasa malam waktu Los Angeles, (4/5/2022) (Sumber: Pitchfork)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Seorang pria membawa senjata tajam menyerang Dave Chappelle di atas panggung saat ia tampil di Los Angeles pada Selasa malam, kata pihak berwenang seperti dilaporkan The New York Times, Rabu, (4/5/2022).

Chappelle sedang memulai set-up stand up komedinya di Hollywood Bowl saat seorang pria dari penonton melompat ke atas panggung dan berlari merangsek ke arah komedian itu, kata juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles, Rabu pagi waktu lokal.

Pria itu, yang diidentifikasi bernama Isaiah Lee, 23, ditangkap atas tuduhan penyerangan dengan senjata mematikan, kata polisi. Dia dibawa ke rumah sakit untuk perawatan, dan jaminannya untuk tidak ditahan ditetapkan sebesar 30.000 dollar AS. 

Sebuah pistol replika yang sebenarnya pisau, di mana didalamnya terdapat bilah tajam ditemukan dari tempat kejadian, kata juru bicara itu, menambahkan Chappelle tidak terluka dalam serangan itu.

Seorang juru bicara sang komedian tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar pada hari Rabu.

Belum segera jelas apa yang mendorong pria itu untuk merangsek ke atas panggung dan menyerang Chappelle. Rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan pria itu menyerang Chappelle saat dia tampil.

Baca Juga: Video Detik-detik Serangan terhadap Komedian Dave Chappelle saat Manggung di Hollywood Bowl


Beberapa penjaga keamanan meninju dan menendang pria itu, menurut Brianna Sacks, seorang jurnalis BuzzFeed News yang berada di acara itu dan menulis tentang serangan itu di Twitter.

Sacks menulis petugas polisi dan petugas Pemadam Kebakaran kemudian memasukkan pria itu ke dalam ambulans. Video kemudian menunjukkan tangan laki-laki itu terbalik dan bahunya terlihat tidak biasa.

Dia menulis aktor Jamie Foxx naik ke atas panggung setelah Chappelle, 48, diserang, dirinya tampak "benar-benar terkejut,"

Saat pertunjukan, terlihat musisi rap Busta Rhymes, komedian Chris Rock, musisi Usher, selain aktor Jamie Foxx. Ketika kendaraan kepolisian Los Angeles datang di belakang panggung, musisi Mos Def dan Talib Kweli sedang tampil.

Farshad Dehbozorgi, 34, seorang pengacara yang berada di acara Chappelle saat peristiwa penyerangan mengatakan seseorang telah melompat ke atas panggung dan "cukup banyak mencoba untuk merangsek dan membanting" komedian itu.



Sumber : Kompas TV/New York Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x