Kompas TV nasional politik

PPIR Dukung Prabowo Subianto Maju Capres 2024, Gerindra: Ini Sangat Realistis

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 19:50 WIB
ppir-dukung-prabowo-subianto-maju-capres-2024-gerindra-ini-sangat-realistis
Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Jakarta Timur menyatakan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. Mereka mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres 2024, Kamis (26/5/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Gerindra meyakini gelombang dukungan terhadap Prabowo Subianto akan terus mengalir hingga Pilpres 2024 mendatang.

Salah satu dukungan untuk Prabowo maju sebagai calon capres datang dari Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Jakarta Timur. PPIR mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres 2024.

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman menilai sejumlah dukungan dan deklarasi terhadap Prabowo Subianto menandakan masyarakat menginginkan Ketua Umum Partai Gerindra itu kembali maju sebagai Capres pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Ratusan Simpatisan dan Kader Gerindra Deklarasi Dukung Prabowo

Tak hanya itu, dalam berbagai survei juga dapat dilihat nama Prabowo Subianto masih menjadi papan atas pilihan responden.

"Jadi kami melihatnya bahwa ini desakan dari arus bawah, Pak Prabowo tetap diinginkan oleh sekelompok besar masyarakat untuk kembali maju sebagai capres," ujar Habiburokhman saat dialog live di program KOMPAS PETANG, Kompas TV, Kamis (26/5/2022).

Habiburokhman menambahkan, gelombang dukungan dan hasil survei menjadi sinyal positif untuk Gerindra melakukan komunikasi dalam membangun koalisi di Pilpres 2024.

Menurutnya, dukungan masyarakat dan hasil survei merupakan wujud nyata bahwa Prabowo merupakan figur pemersatu di tengah ancaman keterbelahan bangsa saat ini dan masyarakat sangat menginginkan Prabowo maju sebagai Capres 2024 mendatang.

Baca Juga: Begini Gaya Prabowo hingga Ganjar Pranowo di Nikahan Adik Jokowi

"Ini sangat realistis, apalagi posisi Menhan peforma beliau sangat luar biasa dan diakui lembaga survei Prabowo menjabat sebagai Menhan kinerjanya salah satu yang terbaik," ujar Habiburokhman.

Terkait koalisi yang dibangun, Habiburokhman menyatakan, Gerinda akan tetap melihat kondisi nyata yang diinginkan oleh masyarakat. 

Pihaknya juga tidak mempermasalahkan jika nantinya akan ada tokoh lain yang akan menjadi penantang kuat Prabowo di Pilpres 2024.

Baca Juga: Jika Pilpres 2024 Dua Putaran dengan Kandidat Prabowo Anies dan Ganjar, Siapa yang Unggul?

"Dari berbagai survei Pak Prabowo selalu pada posisi klasemen papan atas. Kalau di liga Inggris itu antara Manchester City dan Liverpool. Jadi peluang untuk maju dan peluang menang menurut kami masih sangat besar," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x