Kompas TV regional berita daerah

Kapal Tenggelam, Nahkoda dan ABK Terombang-ambing di Laut

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Sebuah kapal motor tenggelam di perairan selat madura Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Akibatnya seorang nahkoda dan 3 anak buah kapal terombang-ambing di tengah lautan. Mereka baru ditemukan dan dapat diselamatkan 4 jam kemudian.

Inilah video detik-detik seorang nahkoda dan 3 ABK KM anugerah ditemukan terombang – ambing 10 mil di selatan Pulau Sapudi Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, pada Selasa (24/5/2022) siang.

Keempat korban baru ditemukan 4 jam setelah kapal tenggelam. Mereka ditemukan oleh petugas kepolisian dan nelayan. Saat ditemukan, mereka bertahan di atas ikatan bambu dan triplek.

Tenggelamnya KM anugerah berawal saat kapal itu berlayar dari Pelabuhan Panarukan menuju Pelabuhan Batu Guluk Pulau Arjasa Kabupaten Sumenep. Kapal dengan muatan bahan bangunan itu tiba-tiba dihantam ombak hingga lambung kapal bocor dan tenggelam.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Kapal Motor Tenggelam, 3 ABK Hilang

Keempat korban merupakan warga Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep. Mereka di tampung di asrama Polsek Kecamatan Gayam Pulau Sapudi Sumenep.


#KapalTenggelam #SelatMadura #KapalMotor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x