Kompas TV nasional peristiwa

Digital Nomad Kini Bisa Kerja sekaligus Liburan di Kepulauan Seribu, Pemprov DKI Siapkan Fasilitas

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 15:58 WIB
digital-nomad-kini-bisa-kerja-sekaligus-liburan-di-kepulauan-seribu-pemprov-dki-siapkan-fasilitas
Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu. (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Vyara Lestari

KEPULAUAN SERIBU, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menawarkan program untuk para digital nomad dalam rangka mempromosikan wisata Kepulauan Seribu. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Kepulauan Seribu ditawarkan menjadi salah satu tujuan bagi para digital nomad atau orang yang bekerja secara berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan memaksimalkan penggunaan teknologi digital. 

"Bagi mereka silakan datang ke kawasan ini, infrastruktur dasar sudah disiapkan, semua bisa produktif dan merasakan suasana kepulauan seakan sedang liburan," kata Anies dalam Pencanangan HUT DKI Jakarta ke 495 "Jakarta Hajatan" di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/22).

Baca Juga: Anies: Jakarta Satu-satunya Kota di Dunia yang Miliki Daratan dan Kepulauan Sekaligus

Artinya, kata Anies, menikmati suasana kepulauan tidak perlu pergi jauh. Hanya cukup menyebrang dari daratan DKI Jakarta untuk bisa bekerja di tempat kepulauan. 

"Menikmati fasilitas digital untuk kegiatan produktif, yang bekerja jarak jauh dan memilih untuk bekerja di tempat-tempat yang jauh dari perkotaan tentu kami menawarkan Kepulauan Seribu untuk menjadi salah satu tujuannya," kata dia. 

Lebih lanjut, Pemprov DKI nantinya akan bekerja sama untuk menawarkan paket wisata, dan para digital nomad dapat bekerja, salah satunya, di Pulau Bidadari. 

Pemprov DKI berharap dapat menggenjot kesejahteraan dan pertumbuhan masyarakat di kawasan ini melalui program ini. 

"Beramai-ramai datang ke Kepulauan Seribu, dan kami berharap pertumbuhan kesejahteraan di kawasan ini jauh lebih baik lagi," kata Anies. 

Baca Juga: Anies Buka Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-495 di Pulau Bidadari, Jelaskan Makna Jakarta Hajatan

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x