Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di 9 Kelurahan

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:14 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Banjir rob kembali menggenangi sebagian wilayah Kota Pekalongan. kali ini ratusan rumah yang berada di Kelurahan Tirto, Pekalongan Barat, tergenang air dengan ketinggian yang bervariasi berkisar antara 100 cm sampai 2 meter sejak Senin sore.

 

Air mulai memasuki rumah warga sekitar jam 4 Sore melalui tanggul sungai yang jebol sepanjang 5 meter. Ketinggian air berlangsung cukup cepat hingga banyak warga yang memilih mengungsi ke lokasi yang disiapkan oleh Pemerintah daerah setempat. sebagian besar lainya masih memilih bertahan di rumahnya masing masing.

 

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan tim SAR dari Brimob yang berada di lokasi menyiapkan sejumlah perahu karet. ketua tim penggerak PKK yang juga istri Walikota Pekalongan, Inggit Soraya langsung meninjau ke lokasi pengungsian untuk mengetahui apa saja kebutuhan warga.

 

Warga sendiri banyak yang tidak menduga wilayahnya akan terkena banjir rob yang cukup besar ini, karena letaknya jauh dari pantai. bahkan berada di sebelah selatan jalur pantura.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x