Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rob di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Mulai Surut

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:19 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banjir rob yang menggenangi Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (24/5/2022) pagi mulai surut. Meski ketinggian air rob tak seperti hari Senin (23/5/2022), namun akses masuk menuju pelabuhan masih sulit dilalui.

Hanya kendaraan besar yang bisa melintasi, karena ketinggian air masih mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 50 centimeter.

Total ada lebih dari 8.000 KK yang terdampak dari banjir rob atau banjir air pasang ini. Ketinggian air memuncak pada Senin kemarin imbas dari jebolnya tanggul air laut di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Pemkot Semarang mencatat, banjir rob kali ini terparah, karena tak hanya berdampak di Kota Semarang saja, namun juga meluas ke Kendal, Pekalongan hingga Demak, Jawa Tengah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (23/5/2022) banjir air pasang laut atau rob terjadi di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Air mulai naik sekitar pukul 15.00 WIB, saat kondisi karyawan yang ada di sekitar lokasi mulai melakukan aktivitas. Banjir rob atau air pasang laut yang terjadi di kawasan ini mengakibatkan aktivitas di Pelabuhan Tanjung Emas mengalami kelumpuhan. Ratusan karyawan yang masuk sore hari mulai diliburkan akibat air masuk ke pabrik tempatnya bekerja.

#bajirrob #semarang #pelabuhantanjungmas


 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x