Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Komposisi Skuad Timnas di Kualifikasi Piala Asia, Shin Tae-yong Beri Bocorannya

Selasa, 24 Mei 2022 | 05:55 WIB
soal-komposisi-skuad-timnas-di-kualifikasi-piala-asia-shin-tae-yong-beri-bocorannya
Skuad Timnas Indonesia U23 merayakan gol ke gawang Filipina di matchday kedua fase grup SEA Games, Jumat (13/5/2022) di Stadion Viet Tri, Vietnam. (Sumber: Antara Foto)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong,  memberi sedikit bocoran soal komposisi skuad Garuda yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Usai membawa Timnas Indonesia U23 mendapatkan perunggu di SEA Games 2021, Shin Tae-yong langsung mengalihkan fokusnya memimpin Timnas Senior ke ajang Kualifikasi Piala Asia. 

Menurut jadwal, pertandingan-pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar pada 8, 11, serta 14 Juni 2022. 

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, serta Nepal. 

Baca Juga: Gantikan China yang Mundur, Jepang Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia

Total, akan ada 11 tiket sisa ke putaran final Piala Asia 2023 yang diperebutkan oleh 18 negara. 11 kuota sisa akan didapatkan enam juara grup serta lima runner up terbaik putaran tiga babak kualifikasi ini. 

Untuk saat ini, sudah ada 13 tim yang memastikan diri lolos ke fase grup Piala Asia 2023. 

Sementara itu, soal komposisi skuad Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak akan banyak perubahan dengan daftar pemain yang dipanggil di SEA Games 2021. 

"Untuk AFF dan Kualifikasi Piala Asia, skuadnya hampir sama seperti pemain yang ada di sini (SEA Games 2021)," terang pelatih asal Korea Selatan. 

"Mereka hanya akan diberi istirahat sebenar sebelum menjalani training centre untuk mempersiapkan Kualifikasi Piala Asia di Kuwait," sambungnya. 


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x