Kompas TV video vod

Indonesia Raih Medali Tambahan di Sea Games, 5 Medali Emas dan 1 Medali Perak!

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 00:40 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

HANOI, KOMPAS.TV - Indonesia juga hari ini meraih emas di cabang olahraga lainnya, diantaranya dari cabang angkat besi dan bulutangkis.

Atlet angkat besi Muhammad Zul Ilmi sukses menambah perolehan medali emas Indonesia di Sea Games 2021 Vietnam.

Zul Ilmi menyempurnakan angkatan 89 kilogram di Final Putra dengan total angkatan 337 kilogram.

Sebelumnya di nomor 73 kilogram snatch, Lifter Rahmat Erwin Abdullah , juga mendulang medali emas bagi Indonesia.

Baca Juga: Peringkat Sea Games Kali Ini Lebih Baik, Menpora : Namun Vietnam & Thailand Tidak Mungkin Terkejar

Erwin juga memecahkan record atas namanya sendiri di kelas snatch, dengan total angkaan 155 kilogram dan kategori Clean and Jerk seberat 190 kilogram dari angkatan pertama seberat 180 kilogram.

Cabang olahraga angkat besi menyumbang 3 medali emas, termasuk dari Eko Yuli di kelas 61 kilogram dengan total angkatan 290 kilogram.

Emas tambahan diraih Indonesia dari cabang bulutangkis lewat pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani-Fadia mengalahkan pasangan bersaudara Thailand, Benyapa Aimsaard-Nuntakarn Aimsaard dua set langsung 21-17 dan 21-14.

Dari ganda putra pasangan Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin juga menambah emas setelah unggul atas pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 2 set langsung.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.