Kompas TV entertainment film

Boneka Animatronics di Film Horor "The Doll 3" Seharga Rp2 Milyar, Apa Istimewanya?

Minggu, 22 Mei 2022 | 10:21 WIB
boneka-animatronics-di-film-horor-the-doll-3-seharga-rp2-milyar-apa-istimewanya
Poster The Doll 3.  Film horor "The Doll 3" akan menyuguhkan cerita dan visual yang diklaim lebih nyata menyeramkan dari seri pertama dan kedua. (Sumber: Twitter CGV Cinemas)

Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film horor 'The Doll 3' akan menyuguhkan cerita dan visual yang diklaim lebih nyata menyeramkan dari seri pertama dan kedua.

Pasalnya dalam film ketiga, pihak produksi menggunakan boneka animatronics yang bisa berbicara dan bergerak.

Boneka tersebut didatangkan langsung dari Amerika Serikat (AS) dan memiliki harga fantastis bahkan mencapai miliaran.

Tak tanggung-tanggung, pihak produksi 'The Doll 3' mendatangkan 7 boneka yang semua dioperasikan khusus oleh tim dari Amerika.

Hal itu diungkapkan oleh Rocky Soraya selaku sutradara dan produser 'The Doll 3' di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022) malam.

Baca Juga: Penyebab Merinding saat Nonton Film Horor, Benarkah Tanda Ada Makhluk Gaib?

“Totalnya kalau nggak salah ada 7 ya. Ada satu yang kepalanya saja yang goyang, satu yang matanya saja, ada yang full body. Beda-beda ya untuk wide shoot, close up dan lain sebagainya,” ungkap Rocky, sebagaimana dilansir dari Antara.

Animatronics pada dasarnya adalah varian boneka yang lebih modern dari robot. Ini sering digunakan untuk penggambaran karakter dalam film dan atraksi taman hiburan.

Karena menggunakan teknologi yang lebih modern dari robot, tidak heran boneka animatronics ini memiliki harga yang fantastis.

“Kalau harga bonekanya sendiri bukan di 1,5 (milyar rupiah) tapi di atas 2 (milyar rupiah). Karena juga sempat tertunda di Covid-19, jadi kita harus bikin boneka baru lagi. Memang hampir Rp2,5 milyar atau sekian gitu,” ujarnya.


Sumber : Antaranews

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Sopir Keluhkan Kelangkaan Solar

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:00 WIB
Close Ads x