Kompas TV olahraga kompas sport

Atlet Panjat Tebing Indonesia Dominasi Podium Piala Dunia

Kompas.tv - 21 Mei 2022, 20:01 WIB
atlet-panjat-tebing-indonesia-dominasi-podium-piala-dunia
Kiromal Katibin berhasil meraih emas setelah mengalahkan Noah Bratschi finis dengan catatan waktu 5,64 detik. (Sumber: IFSC/Dimitris Tosidis)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

 

UTAH, KOMPAS.TV - Atlet panjat tebing Indonesia mendominasi odium Piala Dunia Panjat Tebing kategori men's speed. 

Atlet andalan Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo kembali masuk podium International Federation of Sport Climbing World Cup (IFSC WC) 2022 kategori men's speed di Utah, Salt Lake City, Amerika Serikat, Jumat (20/5/2022).

Kiromal Katibin berhasil meraih emas setelah mengalahkan Noah Bratschi finis dengan catatan waktu 5,64 detik.

Lalu Veddriq Leonardo berhasil meraih perak setelah mengalahkan Ludovico Fossali yang juga mengalami false start di perebutan juara ketiga dengan catatan waktu 5,49 detik.

Yenny Wahid, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berharap raihan prestasi tersebut bisa memacu para atlet lainnya untuk meraih prestasi di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Indonesia makin mengukuhkan dominasi kita dalam kejuaraan panjat tebing dunia. Ini tentunya menjadi pemacu semangat menuju puncak perolehan prestasi, yaitu di olympiade Paris tahun 2024 nanti," katanya melalui rilis resmi yang diterima KOMPAS.TV.

Baca Juga: Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Tercepat di Dunia

Diketahui, bahwa di seri IFSC WC 2022 di Utah Salt Lake City, Amerika Serikat ini, Indonesia hanya mendelegasikan kedua atlet andalannya.

Seri sebelumnya di kejuaraan yang sama di Seoul, Korea Selatan, kedua atlet ini juga berhasil masuk podium bersama satu atlet Indonesia lainnya di ketegori speed, yaitu Rahmat Adi Mulyono yang dengan menyabet emas, perunggu, dan perak.

Yenny juga berharap doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan atlet Indonesia supaya bisa mempertahankan prestasinya hingga Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar para atlet kita bisa terus mempertahankan prestasinya sampai ajang olympiade nanti," harap Yenny.

Kejuaraan dunia IFSC WC 2022 di Utah ini akan berlangsung mulai dari 20 hingga 22 Mei dan 27-29 Mei 2022.

Baca Juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: All Indonesian Final di Sektor Ganda Putra



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x