Kompas TV nasional sosial

18 Mahasiswa UMN Lolos Program IISMA 2022, Beasiswa Belajar ke Universitas Ternama di Luar Negeri

Sabtu, 21 Mei 2022 | 03:05 WIB
18-mahasiswa-umn-lolos-program-iisma-2022-beasiswa-belajar-ke-universitas-ternama-di-luar-negeri
Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Sebanyak 18 mahasiswa UMN lolos seleksi program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA). (Sumber: umn.ac.id)

Penulis : Hariyanto Kurniawan | Editor : Vyara Lestari

TANGERANG, KOMPAS.TV - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengumumkan sebanyak 18 mahasiswa dari berbagai jurusan dinyatakan lolos seleksi program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA).

Jumlah ini merupakan lompatan besar dari pencapaian tahun lalu. Pada tahun 2021, terdapat 2 mahasiswa UMN yang lolos program IISMA.

IISMA adalah program beasiswa pemerintah di bawah program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, di mana mereka mendanai siswa untuk belajar di luar negeri. Mahasiswa sarjana yang terpilih dapat menghabiskan satu semester di luar negeri di universitas mitra untuk belajar, merasakan budaya negara, dan meningkatkan keterampilan mereka.

“UMN secara aktif berpartisipasi dalam program IISMA sejak tahun lalu. Adanya peningkatan jumlah mahasiswa UMN yang diterima dalam IISMA dari 2 menjadi 18 sangat membesarkan hati, karena menjadi bukti adanya peningkatan kompetensi mahasiswa,” ucap Dr Ninok Leksono, Rektor UMN, dengan bangga.

Baca Juga: Luncurkan Program Beasiswa BIM, Kemendikbud Ristek Harap Dapat Jadi Pendorak dari Sebelumnya

Sebagai universitas yang terakreditasi A, UMN senantiasa berupaya membimbing dan mendorong mahasiswanya untuk berprestasi secara akademis dan profesional serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Oleh karena itu, UMN selalu mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, seperti program IISMA dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka lainnya, yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan mendorong kebebasan akademik mahasiswa Indonesia.

Prestasi ini juga diapresiasi oleh Dr Rahmat Sriwijaya, Ketua IISMA. “Universitas Multimedia luar biasa. Kerja keras seluruh tim mempersiapkan program IISMA yang didukung oleh sivitas akademika dan staf UMN membuahkan prestasi yang membanggakan.”

Ia juga mengungkapkan bahwa persaingan semakin ketat. Pada tahun 2022, ada total 7.501 pendaftar dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Menurut situs IISMA, ada 2.572 pelamar dengan 955 penerima beasiswa pada tahun 2021.

UMN tidak lupa untuk memberikan apresiasi kepada dua mahasiswa pertama yang lulus program IISMA, yakni Jeane Hilary yang dikirim untuk belajar di University of Limerick di Irlandia, dan Cathlin Andiny yang dikirim untuk belajar di Korea University di Korea Selatan.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x