Kompas TV nasional rumah pemilu

Baru Setahun Jadi Wali Kota Solo, Gibran Siap Maju Pilgub DKI?

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:59 WIB
baru-setahun-jadi-wali-kota-solo-gibran-siap-maju-pilgub-dki
Gibran Rakabuming Raka saat mengisi acara HIPMI International Business Forum di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada Jumat (20/5/2022). (Sumber: HIPMI)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal kesiapannya maju Pemilihan Gubernur DKI 2022 ketika mengisi acara HIPMI International Business Forum, Jumat (20/5/2022) di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Awalnya, Gibran ditanya oleh Shinta Melodi, Ketua Bidang Internasional, Investasi, dan Infokom Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (BPD HIPMI Jaya). Menurut Shinta, Gibran memiliki pencapaian-pencapaian dan prestasi di bidang kepemimpinan.

"Ini kan kami kerja menjabat baru satu tahun, tahun 2024 itu kan masih lama, kami kan tidak pernah tahu nanti perjalanannya seperti apa, kalau sekarang kan sudah banyak sekali survei-survei calon-calon gubernur dan lain-lain," ungkap Gibran menanggapi pertanyaan itu.

"Mau Jateng, mau DKI, ya kami sekarang tetap fokus bekerja untuk masyarakat Solo," imbuh Gibran.

Kendati demikian, putra sulung Presiden RI Joko Widodo tersebut tak menampik kemungkinannya untuk maju, jika masyarakat percaya kepadanya.

Selain itu, Gibran juga mengungkapkan bahwa ia akan mengikuti instruksi senior partai.

"Kalau disuruh maju, saya maju atau diharuskan tetap di Solo, saya tidak apa-apa atau di Jawa Tengah juga tidak apa-apa. Ini semua tergantung dari warga, kalau warga menginginkan saya atau kinerja saya selama di Solo dinilai baik atau tidak baik, semuanya tergantung warga, bukan tergantung saya," terangnya.

Baca Juga: Hasil Voli Pantai SEA Games 2021: Indonesia Sabet Emas Usai Kalahkan Thailand

"Kalau saya ingin maju tapi warga tidak ingin kan juga percuma," lanjut Gibran.

Terlepas dari itu, Gibran menegaskan bahwa dirinya saat ini tengah fokus bekerja membangun Solo.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x