Kompas TV regional berita daerah

Seorang Pria Warga Solo Tewas Tercebur Sumur

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:59 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Heri Purnomo, warga Danukusuman, Kecamatan Serengan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/5/2022) siang, tercebur ke dalam sumur di MCK umum dekat rumahnya. Proses evakuasi yang melibatkan tim gabungan, baik dari Basarnas, pemadam kebakaran dan unsur relawan ini cukup sulit, karena sempitnya lokasi, dan juga ukuran tubuh korban yang lumayan besar.

Basarnas menurunkan penyelam untuk mengangkat tubuh korban dari dasar sumur. Setelah berjibaku selama satu jam, akhirnya korban berhasil diangkat dalam kondisi meninggal dunia. Menurut Sarjito, Ketua RT 02 RW 13 Danukusuman, saat tercebur ada warga yang berusaha menolong. Namun, karena tidak sanggup, akhirnya warga tersebut naik. Korban sendiri diketahui sakit pada kaki, sehingga diduga tidak bisa menyelamatkan diri.

"Biasanya di sumur sebelah barat, ya baru ini di sini katanya, iya kakinya pas kumat itu, ujar Sarjito.

Korban langsung diserahkan pada keluarga untuk kemudian dimakamkan. Peristiwa ini cukup menggegerkan warga, karena pada saat kejadian lokasi terbilang sepi. Sumur MCK memang terkadang berbahaya, apalagi yang jarang dibersihkan dan bisa menjadi licin.

#solo #tercebursumur #danukusuman

 

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x