Kompas TV entertainment selebriti

Pembelaan HYBE terhadap Kim Garam Le Sserafim: Dia Menegur Bukan Merundung

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:03 WIB
pembelaan-hybe-terhadap-kim-garam-le-sserafim-dia-menegur-bukan-merundung
HYBE mengeluarkan pernyataan sekaligus membela Kim Garam Le Sserafim terkait kasus perundungan. (Sumber: Star.mk.co.kr)

Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus bullying atau perundungan yang diduga dilakukan oleh anggota grup baru Le Sserafim semakin memanas.

Kali ini, agensi Le Sserafim, HYBE dan Source Music melakukan pembelaan terhadap Kim Garam atas tuduhan tersebut.

Sebagai informasi, sebelumnya muncul seorang netizen bernama Yoo Eunsoo (nama samaran) menuduh Le Sserafim Kim Garam melakukan aksi perundungan terhadapnya sewaktu SMA.

Bahkan, Yoo Eunsoo yang kini menyewa seorang pengacara mengatakan, hidupnya sempat pindah sekolah dan terpuruk akibat ulah Kim Garam.

Namun, dalam pernyataan yang dirilis HYBE, Jumat (20/5/2022), pihaknya mengatakan, Garam tidak bermaksud untuk merundung melainkan menegur.

Baca Juga: HYBE, Agensi BTS Catat Pendapatan Rp12 Triliun

HYBE memerinci kronologi sebenarnya keterlibatan Garam dengan Yoo Eunsoo semasa sekolah.

"Yoo Eunsoo mengambil foto seorang teman yang hanya mengenakan pakaian dalam di sekolah tanpa izin dan mempostingnya di SNS atas nama teman lain," tulis HYBE.

Teman-teman Eunsoo termasuk Garam, lanjut HYBE, kemudian marah atas perlakuan tersebut dan menegurnya.

Agensi BTS itu mengklaim, tidak ada proses kekerasan saat Garam dan teman-temannya menegur Eunsoo.

"Meskipun Yoo Eunsoo mengakui kesalahannya, dia tidak menerima hukuman apa pun atas tindakannya. Sebaliknya, dia menyebut teman-teman yang menegur sebagai pelaku dan menuduh melakuan bullying sehingga dia sendiri dipindahkan ke sekolah lain," lanjutnya.

HYBE juga mengatakan bahwa Kim Garam justru pernah menjadi korban perundungan semasa sekolah.

"Garam dan teman-temannya dipaksa gabung di grup chat kemudian dicaci maki oleh teman sekelasnya dan juga orang-orang yang tidak dikenalnya," ucap HYBE.

Agensi juga mengklaim, pelantun "Fearless" tersebut sempat meminta bantuan guru sekolah akibat perundungan yang diterimanya.

Baca Juga: Agensi Tanggapi Kabar Kim Sae Ron Diduga Nyetir dalam Keadaan Mabuk

Kim Garam Hiatus

Atas memanasnya rumor ini, HYBE dan Source Music memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas Garam di grup Le Sserafim.

"Selama proses debut, kami diserang oleh segala macam rumor dan menderita secara psikologis karena hal ini. Oleh karena itu, setelah berdiskusi dengan Kim Garam, kami memutuskan untuk sejenak menghentikan aktivitasnya dan fokus pada penyebuhan psikis," tutup HYBE.

Le Sserafim merupakan grup wanita beranggotakan 6 orang yakni Miyawaki Sakura, Kim Chae-won, Huh Yun-jin, Kazuha, Kim Ga-ram, dan Hong Eun-chae.

Mereka debut pada 2 Mei 2022 lalu dengan album "Fearless". Sementara Garam hiatus, HYBE berencana melanjutkan aktivitas Le Sserafim dengan 5 anggota.


Sumber : HYBE

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x