Kompas TV regional berita daerah

Demi Konten Video, Pria Bermukena Putih Takuti Warga

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:18 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Warga Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus diresahkan oleh penampakan sosok bermukena putih, bermasker, dan berkacamata yang menyambangi satu per satu rumah warga.

Aksi ini pun membuat warga merasa ketakutan dan resah. Pasalnya, penampakan tersebut kerap berkeliling kampung pada malam hari.

Setelah diselidiki, rupanya aksi tersebut merupakan keisengan sejumlah remaja yang berniat membuat konten hiburan di media sosial.

Baca Juga: Aksi Minta Sumbangan Seorang Wanita Resahkan Warga

Usai viral, keempat remaja laki-laki maupun perempuan yang membuat video tersebut pun langsung diamankan Satuan Polsek Pulau Panggung.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir mengatakan, keempat remaja tersebut hanya dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi keisengannya yang justru dapat dikenakan sanksi pidana.

“Remaja tersebut beralasan tujuan membuat video hanya main-main saja, hiburan. Akan tetapi hal tersebut menyebarluas di masyarakat dan membuat keresahan,” jelasnya.

"Kejadian ini di Pulau Panggung adalah yang terakhir. Jangan sampai ada lagi, ketika ini terulang lagi, maka kami akan berikan sanksi tegas," tegasnya. 

Usai diamankan dan dibina, keempat remaja atas nama Pilsan (26), Ari Fernando (19), Sera (19), dan NDS (17) pun membuat klarifikasi permohonan maaf kepada masyarakat dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

Baca Juga: Viral! Aksi Bajing Loncat Curi Kedelai dalam Truk

Atas konten video viral yang meresahkan, polisi mengimbau warga agar menggunakan media sosial dengan bijak, serta dapat membuat video atau konten yang menghibur, serta lebih mendidik.

#videoviral #priabermukena #kenakalanremaja


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x