Kompas TV regional berita daerah

Gibran Belum Bebaskan Masker di Solo

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:05 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPASTV - Berbeda dengan pemerintah pusat, Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka belum memperbolehkan melepas masker di tempat umum atau tempat terbuka. Gibran masih melihat perkembangan yang ada sebelum melonggarkan aturan tersebut. 

Keputusan ini diambil dengan alasan masih menanti perkembangan serta keputusan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Gibran mengatakan,  kasus Covid-19 di kota solo memang sangat terkendali dengan hanya tersisa satu kasus aktif. Namun terkait aturan bermasker, menurut Gibran, sebenarnya manfaatnya banyak. Oleh karena itu, ia akan mengkaji dan berkonsultasi dengan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Yang jelas di ruang publik mengenakan masker masih menjadi pilihan utama. "Saya masih menunggu instruksi dari Pak Gubernur. Intinya disini masih pakai masker dululah meskipun kasusnya sudah hampir tidak ada, kita tetap waspada juga," ujar Gibran. 

Terkait apakah akan ada sanksi bagi warga yang melepas masker, Gibran akan segera menyusun surat edaran. Aturan tertulis tersebut yang akan menjadi pedoman pemerintah dalam menyikapi kasus Covid-19. 

#gibran #walikotasolo #masker 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x