Kompas TV nasional update

Sorotan Berita: Larangan Ekspor Minyak Goreng Dicabut dan Listrik 3.000 VA ke atas Siap-siap Naik

Jumat, 20 Mei 2022 | 06:07 WIB
sorotan-berita-larangan-ekspor-minyak-goreng-dicabut-dan-listrik-3-000-va-ke-atas-siap-siap-naik
Presiden Joko Widodo menyampaikan kebijakan pembukaan kembali ekspor minyak goreng per 23 Mei 2022 di Istana Negara, Kamis (19/5/2022). (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah sorotan berita sepanjang Kamis (19/5/2022) di KOMPAS TV.

Sorotan berita pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan cabut larangan ekspor minyak goreng. Kebijakan itu mulai berlaku Senin (23/5/2022) mendatang.

Sorotan berita kedua, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan Neneng Umaya (24), istri dari ID yang juga sebagai pelaku pembunuhan pernah memperingatkan suaminya agar tidak lagi menghubungi DN.

Kemudian sorotan berita ketiga, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan Presiden Joko Widodo menyetujui jika tarif listrik untuk pelanggan golongan 3.000 VA ke atas dinaikkan.

Berikut rangkuman berita KOMPAS TVs sepanjang Kamis (19/5) kemarin.

1. Jokowi Cabut Larangan Ekspor Minyak Goreng

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kebijakan pemerintah yang membuka kembali ekspor minyak goreng mulai Senin (23/5/2022) mendatang.

"Berdasarkan kondisi pasokan dan harga minyak goreng saat ini, serta mempertimbangkan adanya 17 juta orang tenaga di industri sawit, baik petani, pekerja, dan juga tenaga pendukung lainnya, maka saya memutuskan bahwa ekspor minyak goreng akan dibuka kembali pada Senin, 23 Mei 2022," kata presiden melalui konferensi pers dari Istana Negara, Kamis (19/5/2022).

Kebijakan tersebut diambil karena pasokan minyak goreng nasional terus bertambah.

"Berdasarkan pengecekan langsung saya di lapangan, dan juga laporan yang saya terima, alhamdulillah pasokan minyak goreng terus bertambah," tutur Jokowi.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x