Kompas TV regional berita daerah

Cegah PMK Pada Ternak, Sosialisasi Peternak Dan Pengawasan Ditingkatkan

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak di wilayah kabupaten Sorong, dinas pertanian dan peternakan sudah berkorrdinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk pengawasan lalulintas masuknya ternak ke wilayah Sorong.

Hingga saat ini tidak ditemukan penyakit mulut dan kuku pada semua ternak di kabupaten Sorong, untuk mewaspadai hal tersebut beberapa upaya sudah dilakukan, seperti pengecekan langsung semua ternak dan sosialisasi kepada peternak untuk lebih menjaga ternaknya masing-masing.

Kebutuhan ternak sapi khususnya di kabupaten Sorong sebagai sentra ternak di Sorong Raya, saat ini mengalami kekurangan, namun untuk kebutuhan masyarakat dipastikan masih tercukupi saat ini, sedangkan untuk selanjutnya perlu adanya tambahan ternak dari beberapa daerah.

Dengan melewati prosedur yang telah ditetapkan, guna menghindari penyebaran penyakit mulut dan kuku pada ternak tersebut.

Sentra ternak di Sorong Raya hingga saat ini melayani kebutuhan ternak untuk lima kabupaten dan satu kota, sehingga diharapkan kerjasama semua peternak agar dapat menjaga ternaknya dengan baik, agar mampu mencukupi kebutuhan masyarakat di Sorong Raya.

#SorongPapuaBarat #PenyakitMulutdanKuku #HewanTernak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x