Kompas TV nasional hukum

Polisi Temukan 10 Senpi dan Ratusan Peluru Saat Tangkap 24 Tersangka Teroris MIT

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 11:05 WIB
polisi-temukan-10-senpi-dan-ratusan-peluru-saat-tangkap-24-tersangka-teroris-mit
Ilustrasi penemuan proyektil peluru (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi menemukan 10 unit senjata api dan ratusan peluru dari penangkapan 24 terduga teroris jaringan MIT Poso pada Sabtu (14/5) lalu.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, 10 unit senjata api itu terdiri dari 8 pucuk senapan PCP serta peredam dan penyangga, 1 pucuk senapan PCP merah hitam, dan 1 pucuk senjata api revolver.

"Penyidik juga menemukan dua buah magasin M-16, 244 butir amunisi Kaliber 38 spesial, dan 2 bungkus peluru mimis. Ada juga satu buah panah, enam buah anak panah, serta 22 bilah parang."

"Empat bilah badik, satu buah pisau lipat, dan 26 unit HP. Ini barang bukti yang telah disita oleh penyidik Densus 88," kata Ramadhan, Rabu (18/5/2022).

Baca juga:

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap 24 tersangka teroris secara serempak, Sabtu (14/5/2022) lalu.

Mereka ditangkap di tiga daerah, 22 di Sulawesi Tengah, 1 di Bekasi dan 1 tersangka di Kalimantan Timur.

Mereka diduga mendukung kelompok teroris Daulah Islamiah Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Tak hanya itu, mereka juga melakukan kegiatan baiat kepada Abu al-Hassan al-Hashimi al-Qurashi, pemimpin ISIS baru yang dilakukan secara mandiri dan direkam dalam sebuah video.

Adapun 24 orang yang ditangkap adalah, MIR, BSS, ETO, MB, IS, FM, TT, SH, H, AWS, DRM, TL, AMW, MN, EA, DM, S, RK, LY, RK, ISR, MAM, K, dan FS.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x