Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Singapura soal UAS Ditolak, Pegawai Bakar Dokumen, Jokowi soal Aturan Masker

Rabu, 18 Mei 2022 | 22:04 WIB

Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler pada hari ini Rabu 18 Mei 2022:

Berita pertama, Kementerian Dalam Negeri Singapura merilis pernyataan soal penolakan Abdul Somad saat tiba di Singapura. Dikutip dari pernyataan tersebut, Kementerian Dalam Negeri Singapura membenarkan Abdul Somad tiba di Singapura bersama rombongan. Sebagai penceramah, Somad dikenal ekstremis dan mengajarkan segregasi yang tidak diterima dalam masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura.

Berita kedua, Seorang pegawai dinas perumahan rakyat dan pemukiman kota Ambon membakar sejumlah dokumen terkait perkara suap untuk Tersangka Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. Tanggapi hal ini, Komisi Pemberantasan Korupsi akan menindaklanjuti proses hukum terhadap oknum yang membakar sejumlah dokumen tersebut. Satu orang pegawai tersebut diduga mendapat perintah dari atasannya untuk memusnahkan sejumlah dokumen terkait perkara ini.

Berita ketiga, Presiden Joko Widodo mengumumkan aturan pelonggaran masker untuk masyarakat di ruangan terbuka atau outdoor. Meski begitu, aturan melepas masker ini tidak berlaku bagi kelompok masyarakat lansia dan memiliki komorbid. Tanggapi hal ini, salah satu warga saat ditemui berpendapat untuk lebih memilih tetap menggunakan masker saat keadaan ramai atau beraktivitas ruangan dan berharap agar segera pandemi ini menjadi endemi.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x