Kompas TV nasional politik

Mantan Gubernur DKI Jakarta: Heru Budi Hartono Cocok Gantikan Anies

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:15 WIB
mantan-gubernur-dki-jakarta-heru-budi-hartono-cocok-gantikan-anies
Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat. (Sumber: KOMPAS.com/ ACHMAD FAIZAL)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara ihwal sosok yang pantas menggantikan Anies Baswedan sebagai orang nomor satu di Jakarta. 

Diketahui, Anies akan purna tugas sebagai gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022 mendatang. Nantinya jabatan itu akan diisi oleh seorang penjabat gubernur. 

Baca Juga: Kasetpres Heru Budi Dinilai Tepat Sebagai Pj Gubernur DKI, Ini 3 Keunggulannya

Menurut Djarot, sosok Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono cocok menjadi penjabat (Pj) gubernur DKI Jakarta.

"Saya pikir kalau Pak Heru, cocok lah. Dia orangnya pekerja keras, tidak kenal lelah," kata Djarot di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Ketua DPP PDIP itu menilai Heru merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) yang sudah banyak memakan asam garam di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. 

Oleh sebab itu, dia tak akan canggung lagi ketika nantinya menjadi penjabat gubernur DKI Jakarta. 

"Dia pernah memimpin wilayah, Wali Kota Jakarta Utara, termasuk revitalisasi Waduk Pluit, dia walkot waktu itu. Track record pengalamannya, dia orang yang kreatif, tapi tetap harus diawasi, dievaluasi, kan, ada satu tahun masa jabatan. Saya pikir oke," kata dia. 

Sebelumnya, Kasetpres Heru Budi Hartono mengaku hingga saat ini tak pernah terbesit pikiran untuk menggantikan Anies Baswedan sebagai penjabat gubernur DKI Jakarta. 

"Ya memang saya berkarier lama di Pemda DKI, tapi belum ada kepikiran ke sana," kata Heru seperti dilansir dari Antara, Rabu (18/5/2022). 

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x