Kompas TV regional berita daerah

Pasokan Hewan Ternak Mayoritas Datang Dari Jateng, Jatim Dan Bali

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:15 WIB

Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK yang menyerang hewan ternak. Dinas ketahanan pangan pertanian dan perikanan Kota Sukabumi, memeriksa seluruh sapi yang akan di potong di rumah potong hewan. Di rumah potong hewan ini, dokter hewan memeriksa secara teliti satu persatu sapi yang baru datang dari luar kota, seperti lampung dan bali. Pemeriksaan meliputi mulut dan kuku ini untuk memastikan bahwa setiap sapi yang akan dipotong tidak terjangkit PMK.

Selain pro aktif melakukan pemeriksaan kesehatan milik peternak, petugas juga akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara ketat, hewan ternak yang masuk ke Kota Sukabumi, dengan memastikan hewan ternak tersebut mengantongi surat keterangan sehat dari dinas pertanian setempat. Pasalnya pasokan hewan ternak sapi di Sukabumi mayoritas dipasok dari daerah lain seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

DKP3 Kota Sukabumi belum mendapat adanya laporan terkait wabah PMK. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penyebaran wabah penyakit tersebut.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x