Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Laga Penentuan Liga Inggris Southampton vs Liverpool, Jurgen Klopp Ungkap Hal ini

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:10 WIB
jelang-laga-penentuan-liga-inggris-southampton-vs-liverpool-jurgen-klopp-ungkap-hal-ini
Jurgen Klopp ungkap kondisi tim jelang laga Southampton vs Liverpool malam ini (Sumber: Twitter @LFC)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan persoalan kebugaran timnya dan tuan rumah menjelang laga Southampton vs Liverpool, Rabu (18/5/2022) dinihari waktu Indonesia. Laga ini krusial bagi tim Liverpool yang berambisi meraih empat gelar musim ini.

Untuk ambisi empat gelar itu, Jurgen Klopp harus memastikan Liverpool menang untuk menjaga asa juara Liga Inggris.

Kalah dari Southampton akan memastikan gelar liga Inggris lepas. Rekor empat gelar musim ini pun akan tinggal impian. Kalah dari Southampton sekaligus akan memberikan kepastian juara Liga Inggris milik Manchester City. 

Sedangkan bila menang dari Southampton, Si Merah menjaga jarak satu poin dari Citizen sehingga laga masih akan ditentukan di laga terakhir Liga Primer Inggris pekan depan.

Persoalannya Jurgen Klopp melihat kondisi Liverpool sedang tidak baik-baik saja.

Ia mengungkapkan persoalan kebugaran tim. Liverpool menjalani pekan melelahkan. Bukan sekadar melelahkan saja, di pertandingan FA Cup melawan Chelsea mereka pun harus bermain selama 120 menit. Meski secara mental, timnya lagi bagus. 

Berbeda dengan Southamton. Tim calon lawannya malam nanti itu secara fisik lebih bugar.  “Kapan Southampton melakukan pertandingan terakhir mereka? Itu bisa 10 hari lalu. Jadi, ini benar-benar berbeda dengan tim kami,” pernyataan Jurgen Klopp yang dikutip dari situs resmi Liverpool, Selasa (17/5/2022).  

Baca Juga: Usai Raih Piala FA, Klopp Jawab Santai saat Ditanya Kans Liverpool Borong Empat Gelar

Klopp mengingatkan pertandingan Final Piala FA lawan Chelsea pada hari Sabtu lalu yang cukup menyita waktu dan tenaga para pemain. Mereka bermain 120 menit untuk menjadi Juara FA Cup.

Sejumlah pemain Liverpool pun cedera seperti Mo Salah dan Virgil van Dijk.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x