Kompas TV regional berita daerah

Deklarasi Forum Penyiaran 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:36 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Kebutuhan masyarakat akan informasi berkualitas yang dinilai mendesak, membuat Gubernur Bali Wayan Koster mendukung dan meresmikan langsung kegiatan deklarasi Forum Penyiaran 2022, guna mewujudkan peradaban baru penyiaran lewat informasi yang berkualitas.

Terkait hal tersebut, Gubernur Koster juga menyatakan posisi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) semakin krusial dan dibutuhkan, utamanya terkait fungsi pengawasan, di tengah hadirnya banyak media penyiaran di era digital, serta berkembangnya teknologi informasi komunikasi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mengapresiasi kinerja KPID Bali yang dinilai aktif melaksanakan tugasnya. Diharapkan, komisi dan lembaga penyiaran dapat menjadi pendorong berkembangnya tatanan kehidupan baru bagi bangsa, khususnya masyarakat Bali.

Sementara itu, Ketua KPI Pusat, Agung Suprio menyampaikan, perubahan sistem penyiaran dari tv analog ke tv digital harus disikapi secara terbuka, karena banyak manfaat sekaligus banyak keuntungan. Ia juga menyampaikan tantangan bagi media penyiaran yang harus berpikir lebih kreatif dan maju, agar konten yang disajikan dapat bersaing dengan media baru yang menjadi kompetitor.

Dalam acara deklarasi tersebut, turut hadir Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz, komisioner KPI pusat, komisioner KPID Bali, sejumlah direktur utama stasiun tv, hingga perwakilan 12 perguruan tinggi negeri di Indonesia.


 


 


 

#forumpenyiaran #kpi #kpidbali

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x