Kompas TV regional berita daerah

Kemenkominfo Pantau Langsung Distribusi STB Gratis

Selasa, 17 Mei 2022 | 12:53 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Mensukseskan program Analog Switch Off (ASO), di tahun 2022 ini, VIVA Group konsisten mendistribusikan Set Top Box (STB) gratis, ke rumah-rumah warga kurang mampu, yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial.

Pembagian Set Top Box ini mendapat perhatian khusus, dan dipantau langsung oleh Dirjen Informasi Dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Usman Kansong, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Agung Suprio, dan Direktur VIVA Grup, Neil.R Tobing.

Kali ini pemberian dan pemasangan set top box dilakukan di Dusun Umasari Desa Dangin Puri Kaja, kawasan Jalan Gatot Subroto, Denpasar Utara.

Data dari Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo RI, belum mendapatkan data secara pasti jumlah masyarakat yang masih menggunakan tv analog. Namun diperkirakan, ada sekitar 20 hingga 28 juta warga yang masih menonton siaran analog di Bali.

Sementara itu Direktur VIVA Grup, Neil.R Tobing menyatakan, akan terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan set top box bagi warga yang kurang mampu. Terlebih program migrasi tv analog ke tv digital ini telah disambut baik oleh masyarakat Bali khususnya.

Warga penerima STB mengaku senang, dan bersyukur bisa mendapatkan set top box secara gratis. Sri Rahayu menilai harga STB di toko lumayan mahal bagi dirinya.

VIVA Group melalui Antv sebagai penyelenggara multipleksing di Bali, telah membangun 6 site mux untuk melayani 95 persen populasi masyarakat Bali.

Diantaranya berada di wilayah Denpasar, Kintamani, Singaraja, Buleleng, Gilimanuk, dan Karangasem.

 

 

 

 

#tvdigital #kemenkominfo #kpi


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x