Kompas TV nasional politik

Ditanya tentang Masa Jabatan Presiden, Gibran: Ibu Saya Sudah Mulai Packing Loh

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 06:30 WIB
ditanya-tentang-masa-jabatan-presiden-gibran-ibu-saya-sudah-mulai-packing-loh
Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI, Joko WIdodo, menyebut sang ibu sudah mulai mengirim barang-barang miliknya dari istana ke kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

SOLO, KOMPAS.TV – Ibu negara, Iriana Joko Widodo sudah mulai mengirim barang-barang miliknya dari istana ke kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan oleh putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Bahkan ibu saya sendiri, ibu saya sudah mulai packing loh. Sudah mulai menyicil barang-barangnya untuk dikirim ke kampung (dari Istana Bogor ke Solo),” kata Gibran menjawab pertanyaan presenter Kompas TV, Aiman Wicaksono, mengenai tanggapannya tentang perpanjangan masa jabatan presiden.

“Mungkin ingin istirahat atau ingin lebih banyak waktu untuk ketemu cucu atau apa begitu. Aturannya begitu kok. Kita enggak ada yang ngotot tiga periode,” tegasnya dalam Program Aiman Kompas TV, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Blak-blakan Aiman-Gibran, Ibu Iriana Mulai Cicil Kemas Barang hingga Beras yang Disembunyikan

Gibran menegaskan, seluruh anggota keluarganya telah menyatakan ketidaksetujuan mereka terhadap wacana masa jabatan presiden tiga periode.

“Saya kan sudah ber-statement tidak setuju, adik saya sudah ber-statement tidak setuju, yang bersangkutan (Presiden Jokowi) juga sudah ber-statement tidak setuju.”

“Aturannya seperti itu (dua periode), kita ikuti saja aturan,” ia menegaskan.

Saat Aiman menanyakan tanggapannya jika aturan tersebut diubah oleh konstitusi, Gibran menyatakan hal itu terserah pada penentu kebijakan di tingkat pusat.

“Ya itu monggo yang di pusat seperti apa. Kalau saya sih tidak.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x