Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Libur Hari Raya Waisak, Ini 8 Oleh-oleh Khas Magelang yang Bisa Dibawa Pulang

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 13:05 WIB
menikmati-libur-hari-raya-waisak-ini-8-oleh-oleh-khas-magelang-yang-bisa-dibawa-pulang
Ilustrasi. Pelepasan lampion, salah satu tradisi perayaan Hari Waisak di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Desy Afrianti

JAWA TENGAH, KOMPAS.TV - Libur Hari Raya Waisak Senin (16/5/2022) bisa dihabiskan di Magelang, Jawa Tengah. Selain dekat dengan lokasi perayaan Waisak yakni Candi Borobudur, kota ini juga menarik untuk dikunjungi.

Selepas berlibur, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Magelang yang tidak kalah menggemaskan, mulai dari makanan sampai aksesoris.

Dikutip dari Kompas.com, berikut 10 oleh-oleh khas Magelang yang bisa dipilih.

1. Getuk Trio

Seperti namanya, Getuk Trio terdiri dari tiga warga, yakni cokelat, putih, dan merah muda. Ada pula produk serupa bernama Getuk Eco.

Terbuat dari olahan singkong berpadu dengan rasa manis dan legit, getuk yang satu ini bikin wisatawan tak berhenti menjajalnya.

Harga Getuk Trio dibanderol mulai Rp 45.000.

Baca Juga: Prosesi Serah Terima Obor Pesonas 2022 Setelah Sampai di Candi Borobudur, Magelang

2.  Krasikan

Krasikan adalah semacam jenang yang terbuat dari beras ketan, santan, kelapa parut, dan gula merah. Tidak seperti jenang pada umumnya, tekstur krasikan berbeda dan rasanya tidak terlalu manis. Harga krasikan di toko oleh-oleh mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000 tergantung kemasan.

3. Wajik Week



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x