Kompas TV olahraga kompas sport

AS Roma, Lazio dan Fiorentina Berebut Tiket Liga Europa, Siapa yang akan Lolos?

Senin, 16 Mei 2022 | 09:11 WIB
as-roma-lazio-dan-fiorentina-berebut-tiket-liga-europa-siapa-yang-akan-lolos
Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan (C-L) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan ACF Fiorentina di stadion Olimpiade di Roma, pada 22 Agustus 2021.(Alberto PIZZOLI / AFP/Tribunnews)  
 

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Jadwal Serie A 2021/22 hanya menyisakan 2 pekan, AS Roma, Lazio dan Fiorentina bersaing ketat memperebutkan tiket Liga Europa musim depan. Siapa yang akan lolos dan bagaimana peluangnya?

Klasemen terbaru Liga Italia menunjukkan Juventus berada di peringkat 4 dengan 69 poin, disusul Lazio (62 poin) dan AS Roma (60 poin) serta Fiorentina (59 poin)

Juventus dipastikan menyegel tiket Liga Champions musim depan karena perolehan poinnya sudah tak mungkin dikejar dalam sisa 2 pertandingan.

Sementara itu, Le Aquile, julukan Lazio, masih bersaing dengan tim sekota, AS Roma dan tim lainnya Fiorentina.

Jika Lazio mampu menumbangkan Juventus pada Selasa (17/5/2022) dini hari nanti, peluang skuad asuhan Maurizio Sarri untuk menyegel tiket Liga Europa musim depan kian besar. 

Pasalnya AS Roma cuma punya sisa 1 pertandingan, sementara UEFA hanya memberikan tiket Liga Europa pada tim yang finis posisi 5 di Serie A.

Singkatnya, jika Lazio menang atas Juventus, AS Roma sudah tak mungkin mengejar perolehan poin milik Cirro Immobile dan kolega. Adapun dalam situasi tersebut, satu-satunya pesaing terdekat adalah Fiorentina.

Secara peluang, Fiorentina yang malam ini Senin (16/5) akan memainkan pertandingan lawan Sampdoria juga punya kans besar. Apabila La Viola (julukan Fiorentina) menang, sementara Lazio tumbang dari Juventus, perolehan poin kedua tim akan sama di angka 62.

Apabila skenarionya demikian, persaingan Lazio, AS Roma dan Fiorentina untuk lolos ke Liga Eropa musim depan kian ketat. 

Baca Juga: Franco Baresi Yakin AC Milan Buka Puasa Gelar Serie A Musim Ini

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Sopir Keluhkan Kelangkaan Solar

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:00 WIB
Close Ads x