Kompas TV olahraga kompas sport

Franco Baresi Yakin AC Milan Buka Puasa Gelar Serie A Musim Ini

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 15:13 WIB
franco-baresi-yakin-ac-milan-buka-puasa-gelar-serie-a-musim-ini
Skuad AC Milan merayakan kemenangan atas Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, 8 Mei 2022. Franco Baresi yakin AC Milan bisa memenangkan Serie A Italia musim ini. (Sumber: Paola Garbuio/La Presse via AP)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

MILAN, KOMPAS.TV - Legenda hidup AC Milan, Franco Baresi meyakini bahwa mantan klubnya sanggup meraih titel Serie A Italia pada musim ini. AC Milan, dengan dua laga tersisa, sementara unggul dua poin dari rival sekotanya, Inter Milan.

Meskipun demikian, Rossoneri mesti menghadapi pertandingan yang di atas kertas lebih sulit daripada jadwal Inter. Anak asuh Stefano Pioli masih harus melawan Atalanta (kandang) dan Sassuolo (tandang).

Sandro Tonali dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Atalanta pada hari ini, Minggu (15/5/2022) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Jadwal Sisa AC Milan dan Inter di Liga Italia: Siapa yang Mampu Rengkuh Scudetto?

Di lain pihak, Inter Milan “hanya” menghadapi Cagliari (tandang) dan Sampdoria (kandang). Di atas kertas, anak asuh Simone Inzaghi diyakini bisa membereskan dua lawannya. 

Walaupun begitu, Franco Baresi yakin skuad AC Milan yang sekarang bisa mengatasi tekanan untuk menjuarai Serie A kendati menghadapi lawan yang lebih tangguh.

“Saya pikir tim ini telah menujukkan bahwa mereka tahu bagaimana mengatasi situasi, tensi, dan tuntutan yang ada,” kata Baresi kepada BBC.

“Ada keyakinan, ada kepercayaan, ada kesadaran bahwa kami benar-benar bisa meraih apa yang beberapa bulan lalu terlihat tidak mungkin (juara Serie A). Ini akan menjadi kebahagiaan bagi semua orang,” imbuh mantan pemain bertahan yang kini berusia 62 tahun itu.

Baresi sendiri telah memenangkan enam titel Serie A selama 20 tahun membela AC Milan. Untuk menghormati jasanya, pihak klub mempensiunkan nomor 6 yang dipakai Baresi usai sang pemain pensiun pada 1997.

AC Milan telah menjalani puasa gelar Serie A selama 11 tahun. Mereka terakhir menjadi Scudetto pada 2011 silam.

Baca Juga: Usai Verona vs Milan, Inilah 2 Lawan Terakhir Rossoneri di Serie A, Kans Juara Kecil?


 



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x