Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Solo Antusias Padati Lokasi CFD

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 15:16 WIB
ribuan-warga-solo-antusias-padati-lokasi-cfd
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersepeda sambil memantau kegiatan Car Free Day di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (15/5/2022) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV- Sejumlah warga Kota Solo, Jawa Tengah, antusias beraktivitas di sepanjang Jalan Slamet Riyadi saat Car Free Day (CFD) kembali diberlakukan oleh pemerintah kota Solo pada Ahad (15/5/2022).

Dikutip dari Antara, setelah dua tahun vakum karena pandemi, ribuan warga memadati kawasan jalan mulai dari Stasiun Purwosari hingga Jalan Jenderal Sudirman, di depan Balai Kota Surakarta untuk berolahraga, bersepeda, atau sekadar jalan-jalan.

Menurut laporan jurnalis Kompas TV, Widi Nugroho, pemerintah kota Solo juga melakukan zonasi bagi pedagang kaki lima (PKL).

"Mereka dizonasi agar mudah ditata, selain lebih nyaman, juga memudahkan mengontrol protokol kesehatan. Semua masih dievaluasi untuk perbaikan ke depan semakin baik," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Cegah Penularan Hepatitis Akut, Pemkot Solo Edukasi Para Warga

Salah satu warga Solo, Herlina, mengaku antusias, karena sudah lama menginginkan CFD diadakan kembali. 

"Dengan adanya penataan PKL warga merasa lebih nyaman dalam berolahraga maupun berjalan-jalan," kata Herlina.

CFD akan semakin diperbaiki, baik dari sisi penataan pedagang maupun zona olah raga dan aktivitas lain. Pemerintah kota Solo berharap agar perekonomian warga semakin bangkit dan kembali normal dengan diadakannya lagi CFD.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x