Kompas TV nasional kriminal

Pembunuhan Perempuan Cengkareng karena Cemburu Buta, Korban Diduga Selingkuh dengan Suami Pelaku

Kompas.tv - 14 Mei 2022, 22:40 WIB
pembunuhan-perempuan-cengkareng-karena-cemburu-buta-korban-diduga-selingkuh-dengan-suami-pelaku
Ilustrasi pembunuhan perempuan Cengkareng. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perempuan asal Cengkareng berinisial DN (27) menjadi korban pembunuhan. Polisi sudah menangkap seorang perempuan berinisial NU (36) yang diduga menjadi pelaku pembunuhan, Jumat (13/5/2022).

Berdasarkan penyidikan terungkap motif pembunuhan perempuan Cengkareng itu karena cemburu buta. Menurut Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo, NU nekat menghabisi DN karena menduga korban memiliki hubungan (perselingkuhan) dengan suaminya.

“NU mengetahui itu dari pesan singkat yang dikirimkan korban ke ponsel suaminya,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Misteri Perempuan Cengkareng Hilang 15 Hari Terungkap, Jadi Korban Pembunuhan Istri Orang

Kecemburuan semakin memuncak setelah mengetahui intensitas komunikasi korban dengan sang suami tinggi.

Dalam kasus ini, NU ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 340 Juncto Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pembunuhan berencana dengan ancaman pidana 15 tahun.

Sebelumnya, keluarga DN melapor ke kepolisian karena DN menghilang setelah berpamitan untuk buka puasa bersama. Kakak DN yang bernama Ryan Ismatullah (31), terakhir kali bertemu adiknya pada Selasa (26/4/2022).

“Tahun kemarin dia bilang pergi buka bersama dengan siapa (saja), (tapi) sekarang tidak (bilang),” ucapnya, seperti yang dikutip dari Tribunnews.com.

Ia bercerita selama ini DN bekerja sebagai petugas kebersihan di kawasan Semanggi dan tinggal bersamanya dan kedua orang tua mereka di Cengkareng Jakarta Barat.

Sepengetahuannya, DN tidak memiliki persoalan kesehatan dan permasalahan dengan teman atau pacarnya.

Baca Juga: Ini Kronologi Pembunuhan Warga Cengkareng yang Ditemukan di Bekasi, Cemburu Buta jadi Motif Pelaku

Ia berupaya keras menemukan keberadaan DN. Tak terkecuali menghubungi mantan-mantan pacar DN. Namun, mereka semua tidak mengetahui keberadaan perempuan itu.

Bahkan, ada mantan pacar DN yang ikut menemani Ryan melaporkan peristiwa hilangnya DN ke Polsek Cengkareng.

 



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x