Kompas TV olahraga kompas sport

SEA Games Vietnam: Cerita Kontingen Indonesia Sulit Cari Makanan Halal, Harus Hati-Hati dan Selektif

Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:13 WIB
sea-games-vietnam-cerita-kontingen-indonesia-sulit-cari-makanan-halal-harus-hati-hati-dan-selektif
Sejumlah atlet dan ofisial kontingen Indonesia memasuki area pembukaan saat defile dalam upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). Tim Indonesia membawa 499 atlet yang akan berlaga di SEA Games ke-31 Vietnam. (Sumber: ANTARA FOTO/Zabur Karuru/pras)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa anggota kontingen Indonesia mengeluhkan sulitnya mencari makanan halal di Vietnam saat bertanding di ajang SEA Games 2021.

Mereka harus ekstra hati-hati, selektif, dan menanyakan kembali soal kehalalan makanan kepada juru masak.

Kondisi ini dialami oleh manajer tim kickboxing Indonesia, Neneng Nurosi Nurasjati, yang bercerita bahwa di hotel tempatnya tinggal, makanan halal dan non-halal sulit dibedakan.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Myanmar: Ini Skenario Timnas Lolos Semifinal SEA Games

“Baru dua hari lalu ada space untuk muslim, tapi itupun hanya sedikit, dan seperti tidak ada pilihan," ucap perempuan yang akrab disapa Rossi ini, dilansir Antara, Sabtu (14/5/2022).

Rossi berujar, kondisi ini sangat berbeda dengan SEA Games 2019 di Filipina. Saat itu, pihak hotel membedakan area makan untuk muslim dan non-muslim.

Kali ini di Vietnam, dia mengaku sudah menyampaikan masalah ini ke liaison officer (LO) yang bertugas di hotel.

“LO kan menyampaikan kepada Organizing Committee di sini. Organizing Committee kan pastinya langsung ke hotel, cuman saya tidak tahu kalau di hotel kok bisa lambat," ujarnya.

Untuk menyiasatinya, Rossi dan timnya yang muslim memilih makanan yang sudah pasti halal, seperti telur rebus, salad, dan buah.


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x