Kompas TV video vod

Senyum Bahagia Warga Indonesia Timur Dapatkan Minyak Goreng Curah dan Gula Pasir

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:57 WIB

Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional, Kementrian Perhubungan, Holdings BUMN atau Id Food PTPN Grup, PT Pos Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia mulai mendistribusikan 300 ton minyak goreng curah ke Wilayah Kota Kupang dan sekitarnya di Nusa Tenggara Timur.

Pendistribusian minyak goreng curah asal Pulau Sumatera yang diangkut menggunakan kapal tol laut ini, ditandai dengan penyaluran dari kontainer ke mobil tengki oleh Wakil Gubernur NTT, Yoseph Nae Soi bersama Kepala Badan Pangan Nasional, Arif Prasetyo Adi, di salah satu gudang distributor, di Kota Kupang.

Distribusi minyak goreng curah ini selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat juga untuk memberdayakan masyarakat di Wilayah Timur Indonesia demi pemerataan ekonomi dan kebutuhan.

Selain minyak goreng curah, pemerintah pusat juga turut mendistribusikan 800 ton gula pasir bagi Warga Kota Kupang dan daratan Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur dalam waktu dua pekan ke depan.

Usai pendistribusian secara simbolis, minyak goreng curah tersebut mulai didistribusikan ke pasar-pasar tradisional serta sejumlah pengecer di Wilayah Kota Kupang. Warga  pun antusias, mendatangi pihak pengecer untuk membeli minyak goreng curah dengan harga Rp 14.000,- per liter.

Untuk mencegah tidak terjadinya penimbunan serta jual beli minyak goreng curah di tengah masyarakat, setiap pembeli yang datang diwajibkan membawa foto kopi kartu tanda pendudukatau KPK untuk didata pihak pengecer. 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x