Kompas TV nasional peristiwa

JIS Bisa Dipakai untuk Olahraga sampai Kampanye Pemilu, Ini Alasan Wagub DKI Beri Izin

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 14:14 WIB
jis-bisa-dipakai-untuk-olahraga-sampai-kampanye-pemilu-ini-alasan-wagub-dki-beri-izin
Wakil Gubernur DKI Jakarta (Wagub DKI), Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/4/22). Wagub mengizinkan Jakarta International Stadium (JIS) dipakai untuk kegiatan semua lapisan masyarakat mulai dari berolahraga hingga kampanye pemilu sekalipun.(Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempersilahkan Jakarta International Stadium (JIS) digunakan untuk kegiatan masyarakat. Sepanjang, kegiatan yang dilaksanakan memiliki manfaat baik bagi masyarakat Indonesia.

Demikian Wakil Gubernur Indonesia Ahmad Riza Patria dalam wawancaranya dengan Jurnalis Kompas TV Leo Taufik, Jumat (13/5/2022).

“JIS dibangun untuk kepentingan masyarakat Jakarta dan Indonesia. Untuk olahraga, seni budaya, sosial, keagamaan dan lain-lain yang manfaat. Termasuk kegiatan buruh silahkan bila dimungkinkan. Kita tidak pernah melarang kegiatan yang positif yang baik dan benar,” ucap Riza.

Riza lebih lanjut menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga mengizinkan jika JIS akan dipergunakan untuk kegiatan kampanye pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Kantongi Izin Demo di JIS, Buruh Tetap Gelar Aksi MayDay Fiesta di GBK Sabtu 14 Mei

“Termasuk nanti kampanye (Pemilu) 2024. Selama ini di stadion, kalo dimungkinkan di JIS saya kira silahkan. Tapi menunggu keputusan Jakpro. Yang penting itu aset kita, kita jaga dan rawat,” ujar Riza.

Selain menunggu keputusan Jakpro, Wagub menuturkan JIS untuk kegiatan kampanye Pemilu 2024 juga harus sejalan dengan aturan KPU dan Bawaslu.

“Artinya nanti diatur KPU. Nanti ranahnya di KPU dan Bawaslu. Tempat terbesar saat ini di GBK. Apakah bisa JIS. Apa saja yang tidak melanggar perundang-undangan boleh,” tegas kader Partai Gerindra itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x