Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Uber Cup 2022: Komang Kalah, Srikandi Indonesia Tertinggal 1 Poin

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 10:58 WIB
hasil-uber-cup-2022-komang-kalah-srikandi-indonesia-tertinggal-1-poin
Aksi tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. (Sumber: Dok. PP PBSI )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

KOMMPAS.TV - Partai perempat final Uber Cup 2022, Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari China pada perempat final Piala Uber 2022.  

Partai perempat final Piala Uber 2022 Indonesia vs China berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022) pagi WIB.  

Komang Ayu Cahya Dewi diturunkan sebagai tunggal putri pertama melawan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yu Fei.

Hasilnya ia kalah dua gim dengan skor 12-21 dan 11-21.  

Saat ini pertandingan kedua sedang berjalan yang mempertemukan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pertandingan dibuka dengan Komang Ayu Cahya Dewi tertinggal 0-2 dari Chen Yu Fei. Komang berhasil raih skor pertamanya setelah tertinggal 0-7.

Ia mendapatkan dua poin beruntun dan mengubah papan skor menjadi 2-7. Poin pertama didapat Komang pukulan kerasnya yang mengarah ke sisi kanan tak bisa dijangkau Chen Yu Fei.

Adapun poin kedua diraih usai pukulan Chen Yu Fei jatuh di luar garis. Lalu Netting silang yang menyangkut di net membuat Komang berjarak tujuh poin pada interval gim pertama dalam kedudukan 4-11.  

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022: Tundukkan Korea Selatan 3-2, Indonesia Juara Grup A

Usai jeda ia melakukan serangan yang memaksa Chen Yu Fei mengembalikan bola tanggung.

Komang yang masih berada di dekat net pun langsung melakukan backhand smes ke arah sisi kiri lapangan yang tak ter-cover Chen Yu Fei.  

Poin selanjutnya didapat Komang karena pukulan Chen Yu Fei yang terlalu melebar dan jatuh di luar lapangan. Skor menjadi 6-11 untuk Komang Ayu Cahya Dewi.  

Komang perlahan memangkas jarak menjadi tiga angka dalam kedudukan 10-13 usai dorongan bolanya yang dikira Chen Yu Fei keluar justru jatuh tepat di dalam lapangan.

Namun, beberapa pukulan yang tak akurat dan pengembalian shuttlecock yang gagal membuat selisih Komang dan Chen Yu Fei semakin melebar menjadi 11-16. 

Pukulan silang Komang yang dinyatakan keluar pada akhirnya membuat Chen Yu Fei mampu mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-12.  

Gim kedua Komang tampil tidak bagus lagi, musuh berhasil merebut lima angka di awal gim, lalu 4-11 pada interval gim kedua.  

Setelah interval, lawan mulai melebarkan keunggulan, skor menjadi 14-4. Pengembalian Komang yang tak akurat menguntungkan Chen Yu Fei yang mencapai match point 20-11.

Alhasil  wakil China itu menang dengan skor 21-11.  Kemenangan Chen Yu Fei 21-12 dan 21-11 atas Komang Ayu Cahya Dewi membuat China unggul 1-0 atas Indonesia. 

Baca Juga: Jadwal Uber Cup 2022: Garuda Pertiwi Bentrok dengan China



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x