Kompas TV regional berita daerah

Usai Libur Lebaran, PTM di Lampung Kembali Digelar

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 13:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Lampung melakukan sidak ke sejumlah sekolah tingkat kejuruan di Kota Bandar Lampung yang pada Selasa (10/5/2022) kemarin menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Di hari pertama PTM tersebut, baik sekolah menengah atas maupun kejuruan di Lampung secara serentak mulai masuk dan melakukan kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga: Aniaya Teman Pakai Sajam, Residivis Diringkus Polisi

Sementara, sidak dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) selama pelaksanaan PTM di sekolah berjalan dengan baik.

Zuraida Kherustika selaku Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Lampung mengatakan bahwa pembelajaran di sekolah tetap dilakukan dan tidak diliburkan.

Lalu, apabila kondisi kesehatan siswa maupun tenaga pendidik dinilai kurang baik usai mudik lebaran, maka diimbau untuk izin dan beristirahat di rumah.

Baca Juga: Helper Pekerja Paruh Waktu Jadi Pengurai Kemacetan Pelabuhan

“Dari mudik, baik siswa maupun guru. Silakan izin untuk istirahat di rumah sampai mereka sehat. Dan itu juga mereka memang benar-benar sakit dan ada surat keterangan dari dokter,” ujar Zuraida saat dijumpai tengah meninjau sekolah di Kota Bandar Lampung.

Ke depan, apabila ada temuan pelajar atau tenaga pendidik yang terpapar covid 19, maka PTM di sekolah akan dihentikan sementara.

#ptm #disdikbudlampungsidaksekolah #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x