Kompas TV regional berita daerah

Helper Pekerja Paruh Waktu Jadi Pengurai Kemacetan Pelabuhan

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 14:01 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Untuk menghindari pembelian tiket penyeberangan melalui calo, petugas pembantu (helper) di Pelabuhan Bakauheni pun disiagakan.

Dengan mengenakan baju berwarna kuning, para helper ini pun bertugas membantu dan mengarahkan calon penumpang atau pemudik utamanya yang belum memiliki tiket agar segera melakukan pembelian di sejumlah agen resmi ferizy.

Keberadaan helper yang bekerja paruh waktu di Pelabuhan Bakauheni pada saat arus balik lebaran dinilai membantu sehingga tidak ada kemacetan, serta kepadatan yang terjadi di area pelabuhan.

Baca Juga: Pemudik Keluhkan Selisih Harga Tiket Kapal

Menurut General Manager ASDP Bakauheni Suharto, helper yang merupakan warga sekitar ini sebelumnya sengaja direkrut, untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

“Maka untuk memberdayakan, menarik tenaga kerja kita utamakan pemuda-pemuda yang ada di lingkungan Bakauheni,” kata Suharto.

"Ada sekitar 90 sampai 100 (jumlah helper)," imbuhnya.

Baca Juga: Arus Balik, Pemudik Gunakan Pelabuhan Alternatif Panjang

Selain membantu pemudik terutama yang belum memahami dalam pembelian tiket secara online, helper juga berperan membantu mengecek tiket calon penumpang yang hendak memasuki toll gate pelabuhan.

#mudiklebaran2022 #pelabuhanbakauheni #helperpenguraikemacetan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x