Kompas TV nasional berita utama

Politikus PDIP Minta Menteri Tidak Narsis Jalankan Agenda Politik Pribadi Terkait Pilpres 2024

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 13:28 WIB
politikus-pdip-minta-menteri-tidak-narsis-jalankan-agenda-politik-pribadi-terkait-pilpres-2024
Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengucapkan selamat kepada Gubernur Lemhanas yang baru Andi Widjajanto. (Sumber: KompasTV/Elgeen Frydianto)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu meminta kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk tidak narsis menjalankan agenda politik pribadi terkait Pilpres 2024.

Pasalnya, menteri sebagai pembantu Presiden Jokowi wajib fokus kepada tugasnya agar dapat merealisasikan target pemerintah.

"Menteri-menteri wajib memprioritaskan agenda pemerintahan Presiden Jokowi dan bukan menarsiskan diri menjalankan agenda politik pribadi ingin menjadi calon presiden," kata Masinton sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Rabu (11/5/2022).

Apalagi, lanjut Masinton, Presiden Jokowi sudah mengingatkan kepada para menterinya untuk mengkhususkan kerja pada agenda prioritas pemerintah.

"Menteri-menteri sebagai pembantu presiden harus mendisiplinkan diri untuk berfokus pada bidang tugasnya masing-masing," jelasnya.

Baca Juga: PKB Tawarkan Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024, Ini Tanggapan Gerindra

"Jangan lompat pagar mengurusi segala hal yang bukan bidang tugasnya," tambah Masinton.

Bagi Masinton, manuver menteri di tengah persolan bangsa yang perlu fokus seolah memantik api ke ilalang kering.

"Menteri-menteri harus konsisten kepada tugas definitif yang dimandatkan Presiden. Serta mampu memahami kondisi sulit masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19," kata Masinton.

Sebagaimana diketahui, beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju terlihat mulai melakukan safari politik ke sejumlah tokoh. Sebut saja di antaranya Menko Perekonomian sekaligus Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Tak hanya Airlangga, ada juga Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sementara sebelumnya, Presiden Jokowi sudah dengan tegas mengatakan kepada para menteri agar tetap fokus bekerja meski tahapan Pemilu 2024 dimulai sebentar lagi.

Baca Juga: PKB: Gerakan Akar Rumput Ingin Duet Prabowo-Cak Imin Terwujud di Pilpres 2024

"Berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024 yang sudah akan dimulai pertengahan tahun ini, saya juga minta menteri kepala lembaga agar fokus betul-betul bekerja di tugasnya masing-masing," kata Jokowi, Senin (9/5/2022).

Dalam pesannya, Presiden Jokowi juga mewanti-wanti jajarannya agar memastikan bahwa agenda-agenda strategis nasional terselenggara dengan baik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x