Kompas TV nasional wisata

Tujuh Tempat Wisata di Jakarta yang Bisa Dikunjungi saat Libur Waisak

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 11:02 WIB
tujuh-tempat-wisata-di-jakarta-yang-bisa-dikunjungi-saat-libur-waisak
Pagelaran Wayang Topeng di Setu Babakan saat libur Lebaran, Anda juga mengujunginya saat libur waisak (Sumber: Antara/Asphrilla Dwi Adha)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anda mungkin sudah pulang dari kampung halaman dan sebagian sudah mulai bekerja atau beraktivitas. Tapi, libur akhir pekan sudah di depan mata lagi, yaitu pada Senin depan bertepatan dengan hari Raya Waisak yang jatuh 16 Mei 2022.    

 

Bagi warga Jakarta, mulai sekarang bisa membuat agenda libur akhir pekan. Beberapa tempat ini termasuk rekomendasi dan sayang untuk tidak dikunjungi selama libur waisak.

Berikut ini KOMPAS TV rangkum beberapa tempat wisata yang bisa didatangi saat libur Waisak. Tempat-tempat yang mungkin belum pernah Anda kunjungi dan baiknya bisa juga dilakukan dengan berjalan kaki bersama-sama keluarga tercinta.

7 Tempat Wisata di Jakarta

Pertama, Berjalan-jalan di Sarinah

Sarinah sendiri adalah pusat perbelanjaan di Jakarta yang telah disulap jadi cantik. Setelah direnovasi pada 2020, pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat kembali beroperasi tahun ini.

Dikutip dari Antara, Rabu (11/5/2022), pada libur lebaran, Sarinah ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin berwisata sambil berbelanja.

Menjelang libur akhir pekan, Anda yang belum sempat melihat wajah baru Sarinah bisa menambah tempat ini ke daftar tempat yang wajib dikunjungi.

Sarinah adalah tempat yang ramah untuk pengguna transportasi umum, sehingga Anda bisa mengaksesnya secara mudah bila menaiki Transjakarta. Begitu memasuki Sarinah, pengunjung akan disambut dengan pameran foto yang menunjukkan perjalanan pusat perbelanjaan bersejarah sejak awal hingga saat ini.

Di Sarinah banyak oleh-oleh yang bisa Anda miliki, mulai dari pernak-pernik, kerajinan seperti rotan atau bamboo hingga kuliner. Di media sosial, saat ini Sarinah bahkan menjadi perbincangan tempat wisata baru di Jakarta yang lagi tren.

Kedua, Tebet Eco Park

Taman kota Tebet Eco Park jadi angin segar untuk warga Jakarta yang ingin menikmati hijaunya Jakarta. Taman ini punya luas 7 hektare dan jadi tempat berpiknik para pengunjung ketika libur lebaran. Saat libur waisak, Anda juga bisa mengunjungi tempat ini.

Tebet Ecopark resmi operasi pada 23 April 2022. Spot foto yang layak instagram juga menjadi daya tarik dari taman ini.

Di Tebet Eco Park juga mudah diakses dengan kendaraaan umum karena tempatnya cukup dekat dengan stasiun Tebet dan bisa ditempuh hanya 10 menit berjalan kaki.

Baca Juga: Tebet Eco Park, Pilihan Piknik Warga Jaksel untuk Liburan Idulfitri 2022

Ketiga, Museum Layang Layang Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x