Kompas TV regional peristiwa

Masa Jabatan Segera Berakhir, Gubernur Banten Resmikan BIS Sambil Pamit dan Minta Maaf

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 11:55 WIB
masa-jabatan-segera-berakhir-gubernur-banten-resmikan-bis-sambil-pamit-dan-minta-maaf
Gubernur Banten, Wahidin Halim (Sumber: Kompas.com/Rasyid Ridho)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV — Gubernur Banten Wahidin Halim pamit dan minta maaf kepada masyarakat saat meresmikan Banten International Stadium (BIS), Senin (9/5/2022) malam.

Untuk diketahui, masa jabatan Wahidin Halim sebagai orang nomor satu di Banten akan berakhir pada tanggal 12 Mei 2022 mendatang.

"Tanggal 12 Mei saya akan mengakhiri jabatan saya. Saya minta maaf karena saya sadar saya belum memaksimalkan dan memenuhi harapan semuanya, harapan rakyat Banten," kata Wahidin di BIS, Senin (9/5/2022).

Melansir Kompas.com, dalam sambutannya di peresmian BIS, ia juga menyampaikan sejumlah pembangunan yang telah diwujudkan selama lima tahun memimpin.

Pertama, membangun dua Rumah Sakit di Banten Selatan yaitu di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak dan Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Selain itu, dia bersama wakilnya Andika Hazrumy telah membangun jalan sepanjang 872 kilometer dengan kondisi baik dan pembangunan jembatan Ciberang dan Aria Wangsakara yang menjadi ikon baru di Provinsi Banten.

Baca Juga: Bersama BPTD Wilayah IV Banten, Kemenhub Siapkan 400 Bus Pulang Gratis di Terminal Terpadu Merak!

Kemudian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten juga menggelontorkan anggaran untuk perbaikan jalan lingkungan serta bedah rumah tidak layak huni.

Bahkan, Wahidin juga mengklaim telah meningkatkan kesejahteraan para pegawai, guru, dan kepala sekolah. Lalu, membangun gedung delapan lantai RSUD Banten dan penataan kawasan wisata religi Banten Lama.

Terkait pembangunan yang telah diwujudkan, Wahidin menyebut hal itulah yang mampu mereka penuhi sebagai kepedulian kepada masyarakat dalam masa jabatannya ini.

"Semuanya kami lakukan sebagai wujud kepedulian kita untuk masyarakat Banten. Kami sudah lakukan apa yang kami mampu, kami penuhi apa yang bisa kami penuhi," ujar Wahidin.

Sebagai informasi, peresmian Banten International Stadium (BIS) digelar dengan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar sebagaimana dianggarkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Banten.

Adapun rangkaian peresmian diawali dengan pembukaan bazar UMKM, dilanjutkan shalawat 1.000 santri dipimpin ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi.

Kemudian, kegiatan diteruskan dengan gowes sepeda dari Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten-Stadion BIS, pertunjukan seni, budaya, dan musik dari penyanyi Budi Doremi.

Acara peresmian akan diakhiri dengan pertandingan persahabatan antara Selebritis FC Vs Banten All Star.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pemerintah Perpanjang Libur Sekolah di Jakarta, Banten, dan Jabar, Sampai Kapan Ya??



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x