Kompas TV entertainment film

Kim Tae Ri Jadi Aktris Terbaik Baeksang Arts Awards, Ini 5 Drama Korea dan Film yang Dibintanginya

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 09:31 WIB
kim-tae-ri-jadi-aktris-terbaik-baeksang-arts-awards-ini-5-drama-korea-dan-film-yang-dibintanginya
Kim Tae Ri jadi sorotan publik dunia setelah menyabet piala Baeksang Arts Awards 2022. (Sumber: tvN)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Kim Tae Ri memperoleh aktris terbaik dan kategori popularitas tiktok dalam ajang pemberian penghargaan industri hiburan Korea Selatan, Baeksang Arts Awards 2022 ke-58 di Korea International Exhibition Center, Ilsan, akhir pekan lalu. 

Penghargaan itu diraih melalui perannya sebagai Na Hee Do dalam drama Twenty Five Twenty One. Media sosial pun meramaikan capaian Kim Tae Ri itu. 

Kemampuan Kim Tae Ri dalam industri hiburan tak hanya terlihat di drama tersebut. Berikut lima dari film dan drama yang diperankan aktris berusia 32 tahun itu.

1. The Handmaiden (2016)

The Handmaiden merupakan debut film layar lebar Kim Tae Ri yang mendapatkan standing ovation di Festival Film Cannes pada 2016.

Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Fingersmith yang mengangkat latar tahun 1930-an di Korea Selatan dan Jepang.

2. Little Forest (2018)

Berdurasi dua jam, film ini menceritakan kisah seorang perempuan muda yang kembali ke kampung halamannya karena jenuh dengan kehidupan di kota.

Di kampung halamannya, perempuan ini menyembuhkan luka emosionalnya dengan dikelilingi teman-temannya.

Selain itu, perempuan ini juga menjalin hubungan erat dengan alam sekitar kampung halamannya.
Film ini berhasil meraih penghargaan SBS Entertainment Awards pada tahun 2019.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Arts Awards 2022, Ada Kim Tae Ri hingga Squid Game

3. Mr. Sunshine (2018)

Drakor ini menceritakan kisah seorang anak laki-laki dari keluarga budak yang melarikan diri setelah melihat kedua orang tuanya dibunuh. Laki-laki ini pergi ke Amerika Serikat dengan niat menjadi tentara untuk membalaskan dendamnya.

Namun rencananya goyah ketika ia jatuh cinta dengan seorang perempuan Korea bernama Ae Shin yang diperankan oleh Kim Tae Ri.

4. Space Sweepers (2021)

Dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Song Joong Ki, Space Sweepers menjadi salah satu film Korea yang berhasil menduduki peringat pertama di Netflix global.

Film futuristik ini mengambil latar tahun 2092 dan mengikuti kisah petualangan eks polisi bernama Kim Tae Hoo (Song Joong Ki).

Selain itu, ada karakter Kapten Jang (Kim Tae Ri) yang merupakan pemilik pesawat pembersih bernama The Victory. Mereka bersekongkol untuk mengalahkan saingan bisnis yang menginginkan robot tersebut.

Baca Juga: 7 Tayangan Menarik Mengisi Liburan Bulan Mei Layak Ditonton, Drama Korea hingga Thailand

5. Twenty Five Twenty One (2022)

Salah satu drakor terpopuler Netflix ini adalah tayangan yang membuat Kim Tae Ri meraih Baeksang Awards 2022.

Drakor ini menceritakan kehidupan Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang bermimpi untuk menjadi atlet anggar nasional. Perjalanannya meraih mimpi tak mudah, tapi ia mendapatkan dukungan dari Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), seorang putra sulung keluarga chaebol yang telah bangkrut.

Keduanya pun sama-sama menjadi support system bagi satu sama lain hingga tumbuh cinta di antara mereka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x