Kompas TV regional berita daerah

Ekonomi Bali Ditarget Tumbuh Di Atas 6% Pada 2022

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 11:46 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Dua tahun sudah perekonomian Bali yang bertumpu pada sektor pariwisata terpuruk akibat pandemi Covid-19. Di tahun 2022 ini, pemerintah telah mulai melonggarkan sejumlah persyaratan dan protokol kesehatan bagi masyarakat yang ingin bepergian, maupun wisatawan yang ingin berkunjung ke Indonesia. Hal ini seiring dengan semakin terkendalinya kasus Covid-19 di Indonesia , terlebih di Bali.

Pertumbuhan perekonomian Bali pun semakin terlihat membaik. Khususnya pada libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah kali ini. Sebelumnya ekonomi Bali sempat terpuruk hingga minus 9,25 persen pada tahun 2021, pada tahun awal tahun 2022 ini perekonomian Bali tumbuh 0,07 persen dan masih terus dipantau. Ditargetkan, ekonomi Bali dapat tumbuh hingga di atas 6 persen tahun ini, dengan mengandalkan kunjungan wisatawan mancanegara khususnya.

Pertumbuhan perekonomian Bali yang saat ini masih bertumpu pada sektor pariwisata masih membutuhkan perhatian serius, terlebih akan dilaksanakannya konferensi tingkat tinggi, KTT G-20 di Bali. Diharapkan, pandemi Covid-19 bisa semakin terkendali. Sehingga pariwisata Bali dapat kembali normal.

 

 

 

 

#ekonomibali #idulfitri1443h #kttg20

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x