Kompas TV regional peristiwa

Polisi Akan Tegur Pengguna Sepatu Roda yang Bermain di Tengah Jalan Raya

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 09:16 WIB
polisi-akan-tegur-pengguna-sepatu-roda-yang-bermain-di-tengah-jalan-raya
Tangkapan layar - Sekelompok warga yang bermain sepatu roda di tengah jalan raya di Jakarta, Minggu (8/5/2022). (Sumber: Antara )
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyatakan, pihaknya akan menegur para pengguna sepatu roda yang bermain di tengah jalan raya. Ia menegaskan, jalan raya bukan untuk tempat bermain sepatu roda. 

"Itu tentu tidak boleh dilakukan di tengah jalan seperti itu karena bukan trek buat sepatu roda," kata Zulpan kepada media, Minggu (8/5/2022).

"Kami akan menegur dan menertibkannya," tambahnya. 

Zulpan menyampaikan, jika mereka mengulangi perbuatan yang sama, akan diberikan sanksi oleh polisi. Namun sejauh ini, polisi akan mengedepankan cara persuasif. 

Baca Juga: Rombongan Sepatu Roda Melaju di Tengah Jalan Raya, Wagub DKI Nilai Arogan

"Ya (akan diberi sanksi) bila mereka mengulangi lagi perbuatan yang sama. Tapi kita kedepankan tindakan persuasif dengan teguran saja dulu," tutur Zulpan. 

Sebenarnya, Pemprov DKI Jakarta sudah menyediakan tempat khusus untuk.bermain sepatu roda. Diantaranya adalah Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, dan sejumlah taman kota. 

Seperti yang diberitakan Kompas TV sebelumnya, video rombongan pecinta sepatu roda bermain di tengah jalan raya viral di media sosial. Berdasarkan unggahan twitter @pativ, aktivitas membahayakan karena banyak kendaraan melintas terjadi pada Minggu (8/5).

Baca Juga: Operasi Ketupat Selesai, Layanan SIM dan STNK Buka Kembali Hari Ini

Peristiwa terjadi di sekitaran jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi ke utara. Tampak kendaraan berusahan mengalah, bahkan ada yang mengklakson. Tetapi, mereka malah memberi respon marah kepada pengendara.

"Jalanan jkt ini g cukup cm sepeda pleton, skating oleton juga ada. Skating, d jalan raya, rombongan, ngalangin orang, marah kalo diklaksonin, bawa anak2 pula!," cuit pengunggah.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x