Kompas TV olahraga kompas sport

Cari Pengganti Erling Haaland, Dortmund Incar Paulo Dybala

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 19:22 WIB
cari-pengganti-erling-haaland-dortmund-incar-paulo-dybala
Borussia Dortmund dilaporkan menjadikan Paulo Dybala sebagai target di jendela transfer untuk menggantikan Erling Haaland. (Sumber: Football Italia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Borussia Dortmund dilaporkan mengincar penyerang Juventus, Paulo Dybala, untuk menggantikan Erling Haaland yang berkemungkinan besar akan pergi di musim panas mendatang. 

Menurut Corriere dello Sport yang dilansir dari ESPN, Dortmund disebut telah memberi tawaran gaji kepada Dybala sebesar 4,5 juta euro atau lebih dari Rp68 miliar per musim. 

Klub Bundesliga itu yakin Dybala adalah sosok yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Haaland. 

Apalagi pemain internasional Argentina itu bisa didapatkan secara gratis karena kontraknya dengan Juve akan habis pada Juni. 

Meskipun rumor terus berkembang tentang langkah Dybala selanjutnya, tidak ada keputusan yang akan dibuat mengenai masa depannya hingga akhir musim. 

Dybala saat ini lebih memilih fokus jelang laga final Coppa Italia melawan Inter Milan yang akan berlangsung pada 11 Mei.

Inter, yang juga meminati Dybala, pekan lalu sempat disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan mantan pemain Palermo itu. 

Baca Juga: Bantah Capai Kesepakatan dengan Inter, Agen Tegaskan Paulo Dybala Belum Putuskan Masa Depannya

Namun hal tersebut dibantah oleh sang agen, Jorge Antun, yang menegaskan bahwa Dybala belum memberi keputusan mengenai masa depannya seusai dari Juventus. 

AS Roma, yang baru saja menembus laga final UEFA Conference League, juga dilaporkan mengamati situasi Dybala. 

Tak hanya dari Italia, pemain berkaki kiri itu juga telah menarik minat banyak klub Inggris seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur hingga Newcastle United.

Banyaknya peminat Dybala ini tentu bukanlah suatu hal yang mengherankan. 

Selain bisa didapatkan secara gratis, di usianya yang baru 28 tahun, Dybala merupakan salah satu barisan penyerang top di Eropa. 

Musim ini, meski sering diganggu cedera ringan, pemain yang telah membela Juventus selama tujuh musim itu masih menjadi andalan Massimiliano Allegri. 

Kontribusi Dybala pun cukup bagus untuk Juventus dengan total mencetak 14 gol dan memberikan enam assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi. 

Baca Juga: AS Roma Berharap Boyong Paulo Dybala dari Juventus



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x