Kompas TV nasional peristiwa

Dirut Ungkap Jasa Raharja Telah Serahkan Santunan Rp55,4 miliar Selama Mudik Lebaran 2022

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 22:29 WIB
dirut-ungkap-jasa-raharja-telah-serahkan-santunan-rp55-4-miliar-selama-mudik-lebaran-2022
Direktur Utama atau Dirut Jasa Raharja Rivan Purwantono didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi melakukan kunjungan saat meninjau kesiapan Pos PAM Lebaran di Bawen dan Kalikangkung Semarang. (Sumber: Dok. Jasa Raharja)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama atau Dirut Jasa Raharja Rivan Purwantono menyampaikan bahwa angka kecelakaan lalu lintas menurun pada periode H-7 sampai H+3 Lebaran 2022.

Ia pun mengapresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian tersebut. Demikiam disampaikannya di sela-sela kunjungannya saat meninjau kesiapan Pos
PAM Lebaran di Bawen dan Kalikangkung Semarang.

Baca Juga: Calon Mahasiswa Catat, Daftar Kota yang Paling Cocok untuk Merantau Kuliah

Dalam kunjungan tersebut, Rivan didampingin Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama dan dukungan serta upaya yang telah dilakukan oleh pihak Kemenhub RI, Kementerian BUMN RI, Korlantas Polri, Pemerintah Daerah, Instansi/Lembaga terkait, serta BUMN," kata Rivan melalui keterangan resminya yang dikutip pada Kamis (5/5/2022).

"Sehingga angka kecelakaan dapat dikendalikan lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya, serta Program Mudik Aman Mudik Sehat Tahun 2022 dapat terselenggara dengan baik," tambahnya. 

Baca Juga: Ketimbang Tunggu One-Way di Gerbang Tol, Kakorlantas: Lebih Baik Manfaatkan Jalur Arteri

Rivan menjelaskan, dari jumlah 2.673 insiden kecelakaan sampai dengan hari ini atau periode H-7 sampai H+3 yakni Kamis, 5 April 2022, Jasa Raharja telah menyerahkan santunan sebesar Rp55,4 miliar.

Dari nilai santunan yang diberikan, jumlah korban yang mendapatkan santunan sebanyak 476 orang korban meninggal dunia, dan 3.767.orang korban luka-luka yang masih dirawat di RS.

"Kami terbitkan surat jaminan melalui integrasi online dengan Rumah Sakit. Tentunya angka-angka tersebut menurun bila dibandingkan tahun 2019, di mana untuk korban meninggal dunia turun 66,6 persen dan korban luka-luka turun 48,8 persen," ucap Rivan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x