Kompas TV entertainment selebriti

Sejarah Gaun Marilyn Monroe yang Dipakai Kim Kardashian di Met Gala 2022, Berkaitan dengan JFK

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 13:00 WIB
sejarah-gaun-marilyn-monroe-yang-dipakai-kim-kardashian-di-met-gala-2022-berkaitan-dengan-jfk
Sejarah di balik gaun Marilyn Monroe yang dipakai Kim Kardashian di Met Gala 2022. Gaun tersebut dipakai Monroe saat menyanyikan lagu ikonik Happy Birthday Mr. President untuk John F. Kennedy. (Sumber: Met Gala/Rollingstone )
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Busana yang dikenakan Kim Kardashian pada gelaran Met Gala 2022 membuat heboh. Model dan selebriti Hollywood itu memakai gaun ikonik mendiang aktris seksi populer era 1950-1960 berkebangsaan Amerika Serikat, Marilyn Monroe.

Gaun berwarna krem dengan kilauan emas dan berlian itu tampak melekat pas di tubuh ramping Kim Kardashian, yang ia dapatkan setelah diet ketat hingga turun 7 kg.

Kim tidak hanya disorot berkat usahanya meniru penampilan Marilyn Monroe, pun sejarah di balik gaun yang ternyata memiliki keterkaitan dengan mantan Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy (JFK).

Baca Juga: Ini Pengorbanan Kim Kardashian demi Bisa Kenakan Dress Marilyn Monroe yang Bernilai Fantastis

Gaun yang dikenakan Kim Kardashian di Met Gala 2022 itu rupaya dipakai Marilyn Monroe saat menyanyikan "Happy Birthday, Mr. President" pada 19 Mei 1962.

Hari itu, adalah hari di mana JFK merayakan ulang tahunnya yang ke 45 tahun, 10 hari sebelum tanggal kelahirannya 29 Mei.

Marilyn Monroe adalah satu-satunya aktris yang diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk JFK di atas panggung yang ditonton oleh jutaan orang.

Monroe memadukan lagu original "Happy Bjrthday to You" dengan lagunya sendiri "Thanks for the Memory " yang liriknya telah ia ubah secara khusus ditujukan untuk Kennedy.

Setelah lagu itu dinyanyikan, JFK naik ke atas panggung dan bercanda tentang versi lagu Monroe.

"Saya bisa pensiun dari politik sekarang setelah lagu 'Selamat Ulang Tahun' dinyanyikan untuk saya dengan cara manis dan sehat," ucap JFK kala itu.

Momen itu dianggap sebagai hari bersejarah bagi dunia entertainment Hollywood.

Pasalnya, itu merupakan penampilan publik Marilyn Monroe yang terakhir.

Tak disangka, tiga bulan kemudian, pada 4 Agustus 1962, Marilyn Monroe ditemukan tewas di kamarnya.

Pihak berwenang setempat mengatakan, Monroe meninggal akibat overdosis obat-obatan terlarang. Namun, tak sedikit orang yang masih bertanya-tanya mengenai kebenaran dari kematiannya.

Baca Juga: Kim Kardashian Ajukan Status Single ke Pengadilan, Ingin Hilangkan Nama West

Saat ditanya mengenai alasan memilih gaun Marilyn Monroe, Kim Kardashian menyebut, aktris tersebut adalah representasi dari Amerika. 

“Idenya benar-benar datang kepada saya setelah gala pada bulan September tahun lalu. Saya berpikir, apa yang akan saya lakukan untuk tema Amerika jika bukan tampilan Balenciaga? Apa hal paling Amerika yang dapat Anda pikirkan? Dan itu Marilyn Monroe," kata Kardashian, seperti dilansir Vogue, Rabu (4/5/2022).

“Bagi saya momen paling Marilyn Monroe adalah ketika menyanyikan 
'Happy Birthday' untuk JFK, itu adalah tampilannya,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x