Kompas TV olahraga kompas sport

Ingin Cetak Pemain Top, Persija Jakarta Bangun Pusat Latihan Milik Sendiri

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 01:30 WIB
ingin-cetak-pemain-top-persija-jakarta-bangun-pusat-latihan-milik-sendiri
Persija Camp, pusat latihan milik Persija Jakarta yang diharapkan bisa menjadi kawah candradimuka untuk mencetak pemain kelas internasional. (Sumber: Persija.co.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persija Jakarta bakal mempunyai pusat latihan milik sendiri yang akan dibangun di Sawangan, Depok, Jawa Barat. 

Pusat pelatihan yang dinamai Persija Camp itu berdiri di Nirwana Park, Bojongsari. 

Saat ini, sebenarnya Persija sudah memanfaatkan lokasi tersebut untuk berlatih dan mes pemain. 

Namun sebagai tim besar, fasiltas yang kini tersedia masih dinilai kurang. Apalagi Persija menargetkan mampu berprestasi di level Asia.

Alhasil untuk melengkapi berbagai fasilitas, Persija akan memulai pembangunan fasilitas tambahan berupa lapangan indoor, ruang fitnes, kolam renang, lockers room, mushola, ruang klinik, ruang pelatih, dan lain-lain yang akan berada dalam satu bangunan seluas 2.125 m. 

Baca Juga: Thomas Doll: Saya Ingin Memulai dengan Sesuatu yang Baik di Persija Jakarta

Fasilitas-fasilitas tersebut akan berdampingan dengan beberapa lapangan rumput yang berada dalam satu kawasan.

“Sejatinya pusat pelatihan itu adalah program yang tertunda," kata Presiden Persija, Muhammad Prapanca dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/5).

"Jadi, program-program yang tertunda pada 2020 dan 2021 akan kami jalankan di tahun ini, yaitu pembangunan training centre di Sawangan."

"Nantinya di lokasi itu ada lapangan indoor, terus nanti ada gym, kolam renang, dan fasiltas-fasilitas lainnya yang dapat mendukung performa tim,” ucap Prapanca. 

Manajemen berharap, Persija Camp nantinya bisa menjadi kawah candradimuka dalam memproduksi pemain-pemain kelas wahid di level nasional maupun internasional.

Baca Juga: Ternyata, Inilah Alasan Utama Thomas Doll Mau Latih Persija Jakarta



Sumber : persija.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x